Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia | Egy Maulana Vikri, Bojan Hodak, Dan Tekad Harus Menang

NontonBolaJo.com – Pra Piala Asia U-19, Egy Maulana Vikri bertekad untuk meraih kemenangan sempurna dalam jadwal pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia yang menjadi aksi pamungkas skuad Garuda Nusantara di babak kualifikasi Grup F menuju final turnamen AFC U-19 Championship tahun depan di Tanah Air.

Setelah dikalahkan tim tuan rumah Korea Selatan pada pertandingan hari Sabtu, pertandingan antara Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia yang akan berlangsung hari Senin (6/11/2017) pagi WIB menjadi peluang terakhir bagi Egy Maulana Vikri dkk untuk dapat merebut posisi runner up di klasemen Grup F. Meskipun catatan hasil kualifikasi ini tidak berpengaruh signifikan mengingat Indonesia telah memperoleh posisi di final turnamen dalam statusnya sebagai tuan rumah, namun Egy bertekad untuk meraih kemenangan atas tim Harimau Muda.

“Kami mengakui Korea Selatan bermain lebih bagus hari ini. Kami minta maaf karena belum bisa meraih kemenangan dalam laga ini. Kami harus bekerja lebih keras serta introspeksi lagi agar bisa lebih baik di laga selanjutnya. Menghadapi Malaysia, kami harus menang dan kami juga sudah mengetahui permainan Malaysia,” tegas Egy pasca kekalahan dari Korsel, Sabtu (4/11/2017), seperti dilansir dari situs PSSI.

Sering Dilihat:  Live Streaming PSIS Semarang vs Mitra Kukar Liga 1 28/5/2018: Harus Berpikir Positif!

Berdasarkan catatan hasil enam pertemuan head to head bersama Malaysia, Timnas U-19 Indonesia memang tak terkalahkan dengan menorehkan dua kemenangan dan empat hasil imbang, termasuk pada pertemuan terakhir di bulan September 2013 melalui fase grup B Piala AFF U-19 di era Evan Dimas Darmono dkk.

Saat itu Indonesia memastikan langkah menuju putaran semi final setelah berhasil menahan imbang Malaysia dengan skor 1-1 masing-masing melalui gol Muhammad Jafri di menit ke 19 yang dibalas oleh Ilham Udin di menit ke 53. Tidak hanya lolos ke putaran final, skuad asuhan Indra Sjafri tersebut pun berhasil mengukuhkan diri sebagai juara Piala AFF U-19 setelah mengalahkan Vietnam di partai final melalui adu penalti.

Namun dapat dipastikan pertandingan kali ini akan menjadi laga intens mengingat kepentingan Malaysia untuk meraup tiga poin penuh guna mengukuhkan posisinya sebagai runner up Grup F agar berpeluang lolos ke final turnamen. “Jika kami ingin terkualifikasi ke turnamen dengan tepat, kami perlu kemenangan besok,” tegas pelatih Malaysia Bojan Hodak, seperti dilansir dari New Straits Times (5/11/2017).

Bojan Hodak pelatih Timnas U19 Malaysia
Pelatih Timnas U-19 Malaysia, Bojan Hodak

Menurut pelatih asal Kroasia tersebut, ini adalah saat yang tepat untuk menghadapi Indonesia yang dinilainya masih terdampak akibat kekalahan atas Korea Selatan meskipun mengakui bahwa skuad Garuda Nusantara merupakan tim terbaik untuk kelompok umur ini di Asia Tenggara.

Sering Dilihat:  Prediksi Arema vs Persiba, 18 Agustus 2017

“Ini waktu yang baik untuk bermain dengan Indonesia secara mereka mungkin masih dipengaruhi kekalahan dari Korea. Bagaimanapun, Indonesia tidak memiliki tekanan apapun karena mereka hanya menggunakan kualifikasi untuk bermain pertandingan berkualitas guna menghadapi turnamen tahun depan.

“Indonesia memainkan (pemain) reguler ketika menghadapi Korea dan gagal mengimbangi lawannya. Kekalahan telak menunjukan level antara Korea dan sepakbola Asia Tenggara. Indonesia adalah tim terbaik di kelompok umur ini di Asia Tenggara. Kami tidak konsisten di beberapa pertandingan sebelumnya dimana kami hanya bermain sangat baik setelah babak pertama.

“Kami tidak dapat menerima performa yang ceroboh. Para pemain saya perlu mengeksekusi apa yang telah mereka pelajari di latihan,” tandasnya.

Jika bagi Indonesia ini merupakan laga pamungkas di Grup F, tidak demikian untuk Malaysia yang masih akan menghadapi satu pertandingan lainnya pada tanggal 8 November mendatang dengan menantang sang tuan rumah, Korea Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.