Timnas U-19 Indonesia vs Laos Live Stream Indosiar Piala AFF 1/7/2018: Aksi Perdana Garuda Nusantara

Timnas U-19 Indonesia akan mengawali langkah di fase Grup A Piala AFF U-19 2018 dengan menghadapi Laos dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada hari Minggu 1 Juli 2018.

Hadir secara live dalam jadwal siaran langsung Indosiar, perebutan tiga poin antara Timnas U-19 Indonesia vs Laos akan mulai kick-off pukul 19:00 WIB.

Dalam kejuaraan AFF U-18 Youth Championship tahun ini, tim Garuda Nusantara berada di Grup A bersama lima timnas lainnya, yakni sang juara bertahan Thailand, serta Vietnam, Singapura, Filipina, dan Laos. Sementara Grup B diisi oleh timnas Myanmar, Timor-Leste, Malaysia, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Babak kualifikasi grup akan berlangsung mulai tanggal 1 Juli hingga 10 Juli, dilanjutkan tahap semi final yang mempertemukan juara Grup A vs runner up Grup B dan juara Grup B vs runner up Grup A pada tanggal 12 Juli. Sedangkan babak final dan perebutan juara ketiga berlangsung tanggal 14 Juli mendatang.

Setelah menjadi juara ketiga di Piala AFF U-18 2017, Timnas U-19 Indonesia kembali berjuang untuk mengulangi kesuksesan yang pernah diraihnya di era Evan Dimas dkk sebagai juara Piala AFF 2013 di Sidoarjo di bawah kepemimpinan Indra Sjafri, yang kini kembali menduduki posisi pelatih Timnas U-19.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Sampdoria vs Juventus | Live Streaming Liga Italia 19/11/2017

Meskipun Egy Maulana Vikri dkk berada satu grup bersama sang juara bertahan, Thailand, serta tim yang sempat mengalahkannya tahun lalu dengan tiga gol tanpa balas, Vietnam, namun coach Indra menilai bahwa skuad asuhannya telah mempelajari semua lawan yang berada dalam satu grup yang sama.

“Semua negara di grup A saya kira semua tim bagus. Mereka tentu punya kelebihan dan kekurangan. Kami juga telah mempelajari permainan semua lawan kami di grup A,” tutur coach Indra, dikutip dari laman PSSI.

Untuk Piala AFF U-18 tahun ini, coach Indra telah mempersiapkan 24 nama pemain dalam daftar skuad yang sebagian besar turut tampil di kompetisi sejenis tahun lalu. Diantaranya ada Egy Maulana, Hanis Saghara, Feby Eka, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, Samuel Christianson, Firza Andika, serta kiper Muhammad Riyandi yang sempat mengalami cedera parah ketika melawan Vietnam di fase grup AFF U-18 2017.

Sering Dilihat:  Live Streaming Indosiar Liga 1 Gojek: Madura United vs Arema 21/4/2018

“Saya berjanji akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Seluruh rekan se-tim juga mempunyai keinginan yang sama demi hasil terbaik Indonesia. Persiapan kami menuju Piala AFF U-19 hingga saat ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

“Semua negara di Grup A saya kira tim yang bagus. Apalagi kami satu grup dengan lawan yang mengalahkan kita tahun lalu yakni Thailand dan Vietnam, kami harus waspadai mereka. Kalau untuk cetak gol banyak, nanti dulu itu, yang terpenting tim menang dan Indonesia juara,” tegas Hanis Saghara.

Sedangkan Timnas U-19 Laos hadir di Piala AFF U-18 2018 bersama pelatih baru asal Thailand, Chusak Sriphum, yang telah mempersiapkan 23 pemain dalam daftar skuad termasuk striker Bounphachan Bounkong yang tahun lalu menyumbangkan dua gol untuk Laos, masing-masing ketika menghadapi Malaysia dan Kamboja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.