Egy Maulana dan Takefusa Kubo
(ki-ka) Egy Maulana Vikri dan Takefusa Kubo akan berjumpa dalam pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Jepang 25/3/2018

Timnas U-19 Indonesia akan menjamu Jepang dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu 25 Maret 2018 malam hari.

Jadwal siaran langsung Timnas U-19 Indonesia vs Jepang hadir di RCTI atau dapat disaksikan secara live streaming, mulai kick-off pukul 19:30 WIB.

Baik Indonesia maupun Jepang akan memanfaatkan pertandingan ini sebagai persiapan menyambut hadirnya kompetisi Piala AFC U-19 2018 yang akan digelar di Indonesia, tepatnya Jakarta, Bekasi, dan Bandung bulan Oktober hingga November mendatang.

Kunjungan kali ini pun dimanfaatkan pelatih Jepang Masenaga Kageyama untuk dapat beradaptasi dengan cuaca dan lingkungan sebelum menghadapi perhelatan ke-40 AFC U-19 Championship tersebut dimulai.

“Kami datang ke Indonesia untuk mencoba beradaptasi dengan lingkungan di sini sebagai persiapan dan membiasakan diri dengan cuaca. Indonesia adalah tuan rumah Piala AFC U-19 tahun ini,” tutur Kageyama seperti dilansir dari Bola (21/3/2018).

Sering Dilihat:  Siaran Langsung di RCTI dan Global TV, Ini Jadwal Timnas U-19 Indonesia Senior vs Kamboja

Duel Duo Messi, Egy vs Kubo

Salah satu hal menarik dalam pertandingan persahabatan ini adalah peluang bertemunya dua pemain dengan gaya permainan mirip bintang Argentina, Lionel Messi, yakni Egy Maulana Vikri kontra Takefusa Kubo.

Nama Egy mulai berkibar pasca dinobatkan sebagai pemain paling berpengaruh untuk tim Garuda Nusantara hingga menyabet Jouer Revelation Trophee di turnamen Toulon, Prancis, bulan Juni 2017.

Sejak menjadi top skorer di Piala AFF U-18 2017 dengan mencetak 8 gol, pesepakbola kelahiran Sumatera Utara 7 Juli 2000 ini mulai akrab disapa ‘Egy Messi’ lewat gaya permainannya yang dinilai mirip dengan bintang klub Barcelona, hingga berhasil membawanya bergabung dengan klub Polandia Lechia Gdansk mulai Juni mendatang.

Sering Dilihat:  Mantan Pelatih Chili Sebut Alexis Sanchez Lebih 'Gemuk' Dari Normal

Sedangkan Takefusa Kubo sempat bergabung di akademi milik Barcelona dan tercatat sebagai pemain Jepang pertama yang pernah bermain untuk La Masia, meskipun kemudian harus kembali ke Jepang akibat batasan regulasi dan bergabung bersama FC Tokyo.

Aksi gemilang Kubo di lini tengah membuatnya dijuluki ‘Messi dari Jepang’ oleh media, meskipun dirinya secara blak-blakan mengaku enggan dibandingkan dengan Lionel Messi.

Untuk menyimak persaingan duo Messi tersebut, pencinta sepak bola Tanah Air dapat menyaksikan siaran langsung Indonesia vs Jepang di RCTI pada hari Minggu (25/3/2018) malam atau lewat live streaming secara online mulai jam setengah delapan malam.

Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Jepang U-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.