Timnas U-19 Indonesia vs Filipina Live Stream Indosiar Piala AFF 5/7/2018: Pertahankan Puncak Klasemen

Timnas U-19 Indonesia siap mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Grup A saat menghadapi Filipina di matchday ketiga yang digelar hari Kamis 5 Juli 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Setelah mencetak dua kemenangan beruntun secara ‘clean sheet’, tim Garuda Nusantara akan memperbesar peluang untuk lolos ke fase gugur andaikan kembali meraih tiga poin dalam pertandingan antara Indonesia vs Filipina yang dapat disaksikan secara live streaming di jadwal siaran langsung Indosiar mulai kick-off pukul 19:00 WIB.

Kemenangan atas Laos (1-0) dan Singapura (4-0) membawa Timnas U-19 Indonesia memuncaki klasemen sementara dengan torehan 6 poin, dibayangi oleh dua tim di bawahnya yakni Vietnam dan Thailand yang masing-masing mengoleksi 4 poin usai menang atas Filipina dan Laos berturut-turut dengan skor 5-0 dan 3-0.

Untuk memperkokoh posisinya di puncak klasemen, pelatih Indra Sjafri telah melakukan perbaikan yang dibutuhkan setelah menganalisa kekurangan skuad-nya lewat di laga sebelumnya.

Sering Dilihat:  Persipura vs Madura United Live Streaming Liga 1 19/5/2018: Panasnya Persaingan Papan Atas

“Yang bisa saya lakukan bagaimana dari pertandingan ke pertandingan tim pelatih mengevaluasi dan itu memperbaiki. Kami sudah memantau permainan Filipina. Semoga kami meraih kemenangan. Tentu kembali saya ingatkan kepada para pemain untuk tidak ada kata meremehkan tim Filipina,” tutur coach Indra, seperti dikutip dari laman PSSI.

Selain itu, mantan pelatih Bali United tersebut juga mengaku akan kembali melakukan rotasi pemain saat menghadapi Filipina.

“Akan ada rotasi pemain lagi yang kita lakukan. Seperti yang saya bilang kemarin kami ada strategi turnamen dan taktik untuk bermain,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih baru Timnas U-19 Filipina yang telah memimpin sejak bulan Februari 2018, Hirata Reiji, bertekad untuk menghindari kekalahan telak seperti yang dialami The Young Azkals di Kejuaraan AFF U-19 tahun lalu. Ketika itu, Filipina dikalahkan Indonesia dengan sembilan gol tanpa balas melalui hattrick Feby Eka Putra, ditambah brace dari Egy Maulana Vikri dan Muhammad Iqbal serta gol tunggal dari Muhammad Rafly dan Resky Fandy.

Sering Dilihat:  Timnas Indonesia U-19 vs Thailand, Konsentrasi Di Pertahanan !

Untuk mewujudkan tekadnya, Hirata Reiji mengaku akan menerapkan gaya permainan bertahan saat menghadapi Timnas U-19 Indonesia malam ini. Kendati demikian, dirinya tetap optimis bahwa Fidel Victor dkk mampu memberikan perlawanan dan tidak akan menyerah.

“Saya rasa ada gap yang besar antara tim kami dengan tim Indonesia. Mungkin saya akan menerapkan permainan bertahan.

“Mungkin kita akan melakukan sejumlah perubahan, mencoba beberapa tantangan, kita tidak akan menyerah, kita percaya dengan apa yang kita lakukan, kita akan mencoba,” tekadnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.