Timnas U-19 Indonesia vs Brunei (13/9/2017), Berjuang Tanpa Riyandi

Muhammad Riyandi
sumber : Instagram

NontonBolaJo.com – Timnas U-19 Indonesia vs Brunei (13/9/2017), Berjuang Tanpa Riyandi. Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Brunei di laga pamungkas fase Grup B yang digelar sore hari ini, Rabu (13/9/2017), di Thuwunna Stadium, Yangon. Menghadapi laga krusial yang menentukan langkah selanjutnya di Piala AFF U-18 2017, tim Garuda Nusantara dipastikan kehilangan kiper utama Muhammad Riyandi yang menderita cedera ACL.

Muhammad Riyandi terpaksa mengakhiri aksinya lebih awal dalam pertandingan antara Indonesia vs Vietnam di hari Senin (11/9/2017), setelah berjibaku mengamankan gawangnya dari serangan bertubi-tubi. Sekitar menit ke-37, Riyandi akhirnya ditandu keluar lapangan dan digantikan Muhammad Aqil Savik.

Setelah diperiksa melalui magnetic resonance imaging (MRI) akhirnya dokter Timnas U-19, Ifran Akhmad, mengkonfirmasi bahwa Riyandi mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Cedera tersebut dialami setelah kiper asal Bogor tersebut salah tumpuan saat terjatuh di laga Indonesia vs Vietnam.

“Sesuai hasil MRI di RS Shwe Gon Dine, Yangon, kiper Timnas U19, Muhammad Riyandi mengalami cedera Complete ACL Tear (Right) + Tear Meniscus (Right),” papar Ifran.

Vonis tersebut tidak hanya membuat Riyandi melewatkan pertandingan antara Indonesia vs Brunei, namun juga membuat kiper yang mengidolakan Manuel Neuer tersebut diperkirakan harus istirahat selama 6 bulan untuk proses pemulihan. Ifran pun tak menampik bahwa kabar tersebut sempat membuat Riyandi sedih.

Namun manajer Timnas U-19 Indonesia, Roni Fauzan, memastikan bahwa manajemen tim akan mengupayakan pemulihan Riyandi secara intensif agar dapat pulih lebih cepat. “Kami tak akan lepas tangan hingga dia pulih. Apalagi cederanya agak berat. Kami akan intensifkan perawatannya agar bisa pulih lebih cepat,” tegas Roni.

“Kami akan merawatnya, jadi jangan cepat putus asa. Masih ada event-event yang lebih besar seperti Piala AFC U-19 2018 atau bahkan ke Piala Dunia U-20 bila kita lolos,” tambahnya.

Dengan absennya Riyandi, maka coach Indra Sjafri di prediksi akan memilih salah satu diantara dua kiper yang ada, yakni Muhammad Aqil Savik dan Gianluca Pagliuca Rossy. Namun meski cedera, Riyandi tidak dipulangkan dan tetap bersama tim hingga penghujung aksi Timnas U-19 Indonesia di Myanmar.

SHARE
Richard
Bertindak sebagai editor senior blog / website NontonBolaJo.com. Semua berita yang kami terima akan melalui proses edit terlebih dahulu sebelum di tayangkan atau di 'publish'.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here