Timnas U-19 Indonesia Ke Semifinal Piala AFF U-18 2017, Lawan Thailand Atau Malaysia ?

Egy Maulana Vikri sehabis cetak gol

NontonBolaJo.com – Timnas U-19 Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017 setelah menaklukkan Brunei dengan skor 8-0 dalam pertandingan sore hari ini, Rabu (13/9/2017), di Thuwunna Stadium, Yangon. Namun siapa yang menjadi lawan skuad Garuda Nusantara di semifinal, Thailand atau Malaysia ?

Malaysia berhasil menjadi juara Grup A setelah bermain imbang 1-1 bersama Malaysia di pertandingan pamungkas dalam fase grup. Dengan demikian, di semifinal tim Harimau Muda akan menantang siapapun yang menjadi runner up Grup B. Sebaliknya, Thailand menjadi lawan tanding bagi tim yang berhasil menduduki puncak klasemen Grup B.

Setelah menang 8-0 atas Brunei, Timnas U-19 otomatis menempati puncak klasemen dengan total 9 poin dan selisih gol +15. Di posisi kedua ada Vietnam yang mendapatkan jumlah poin setara, 9 poin, +15. Namun klasemen sementara ini masih belum fix mengingat masih ada pertandingan terakhir yang mempertemukan Myanmar vs Vietnam di malam hari ini, kick-off mulai pukul 18:30 WIB.

Jika Myanmar menang dengan dua gol atau lebih tanpa balas, maka tim tuan rumah akan menjadi juara grup B. Artinya, Indonesia menduduki posisi runner up dan akan berjumpa dengan Malaysia. Namun jika Myanmar menang hanya dengan 1 gol, maka Indonesia akan tetap berada di puncak klasemen, menjadi juara Grup B untuk menantang Thailand. Sedangkan apabila Vietnam yang menang, maka Indonesia akan menjadi runner up klasemen Grup B dan menghadapi Malaysia.

Menurut jadwal, semifinal Piala AFF U-18 akan digelar pada hari Jumat 15 September 2017. Sementara babak final dan perebutan juara tiga akan berlangsung di hari Minggu, 17 September 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here