Timnas U-16 Indonesia vs Timor Leste Live Stream Piala AFF 4/8/2018: Peluang Amankan Juara Grup

Timnas U-16 Indonesia berpeluang mengamankan gelar juara Grup A andaikan berhasil menaklukan Timor Leste di matchday keempat fase grup Piala AFF U-16 yang berlangsung hari Sabtu 4 Agustus 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Usai meraih sembilan poin penuh dari tiga kemenangan beruntun, tim Garuda Asia perlu kembali meraih kemenangan lewat pertandingan antara Indonesia vs Timor Leste, yang ditayangkan secara live via siaran langsung Indosiar hari Sabtu malam mulai pukul 19:00 WIB, demi mengamankan posisi puncak klasemen.

“Semoga kami bisa meraih kemenangan kembali untuk mengamankan posisi kami di Grup A. Tentu kembali saya ingatkan kepada para pemain untuk tidak ada kata meremehkan tim lawan, siapapun itu lawannya, kami siap,” tegas pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

Hingga matchday ketiga, Amiruddin Bagus Kahfi dkk telah mengamankan sembilan poin lewat kemenangan atas Filipina (8-0), Myanmar (2-1), dan sang juara bertahan Vietnam (4-2).

Sering Dilihat:  Klasemen Sementara Piala AFF U-18 2017, Indonesia vs Vietnam

Sementara Timor Leste berada di urutan kelima dengan tiga poin yang diperoleh saat berhasil menaklukan Kamboja dengan skor 2-1 setelah gagal meraih poin di dua laga sebelumnya, saat melawan Myanmar (2-3) dan Vietnam (0-4).

Andaikan berhasil menjadi juara Grup A, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi runner up Grup B di babak semi final. Sekedar info, hingga saat ini posisi puncak di klasemen Grup B ditempati Thailand, sedangkan Laos berada di posisi runner up dengan dibayangi ketat oleh Malaysia.

Klasemen sementara 2018 AFF U-16 Youth Championship
Klasemen sementara Piala AFF U-16 2018

Namun tidak hanya poin, selisih gol juga dapat menjadi salah satu faktor penentu perebutan status juara Grup A. Untuk itu coach Fakhri fokus untuk memperbaiki performa skuad asuhannya, khususnya merapatkan lini pertahanan untuk mencegah kebobolan gol.

Sering Dilihat:  Bhayangkara vs Borneo FC Live Streaming Liga 1 27/5/2018: Duel Penting Di Tengah Jadwal Padat

“Anak-anak tadi sudah berlatih pemulihan stamina, dengan tempo rendah, kami juga memperbaiki kekurangan dari tiga kali penampilan kami sebelumnya, supaya tidak kemasukan gol lagi,” tuturnya.

Kendati demikian, padatnya jadwal membuat coach Fakhri akan kembali mengambil kebijakan rotasi pemain di pertandingan akhir pekan ini.

“Melawan Timor Leste nanti kemungkinan saya akan merotasi beberapa pemain. Ini untuk menjawab tantangan dari padatnya jadwal turnamen yang hanya memberikan kami satu hari istirahat.

“Namun jangan dikira saya akan mengubah semua komposisi tim yang sudah ada. Rotasi yang saya maksud disini adalah mengganti pemain yang sudah tampil dalam tiga pertandingan. Mereka akan saya istirahatkan,” tegasnya.

Link live streaming nonton timnas Indonesia U16 malam ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.