Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar Live Stream Indosiar Piala AFF 31/7/2018: Harus Tetap ‘Injak Bumi’

Usai menang telak 8-0 di matchday pertama, Timnas U-16 Indonesia bersiap menghadapi Myanmar di laga kedua Grup A turnamen Piala AFF U-16 2018 yang akan digelar pada hari Selasa 31 Juli 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Kemenangan besar atas Filipina membuat tim Garuda Asia berhasil menempati puncak klasemen sementara Grup A. Meskipun merupakan modal yang sangat baik, pelatih Fakhri Husaini mengingatkan agar tim-nya tetap ‘menginjak bumi’ dan konsentrasi menghadapi pertandingan Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar yang dapat disaksikan secara live streaming melalui jadwal siaran langsung Indosiar mulai kick-off pukul 19:00 WIB.

“Kami sudah melupakan kemenangan di pertandingan pertama kami. Saat ini kami melakukan persiapan dan konsentrasi untuk pertandingan melawan Myanmar. Saya katakan ke pemain, bahwa hasil pertandingan pertama harus segera dilupakan. Mereka harus tetap menginjak bumi. Ada pertandingan berikutnya yang harus kami hadapi,” tegas Fakhri, dikutip dari laman PSSI.

Sering Dilihat:  Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Suriah: Hansamu Yama Jadi Kapten!

Delapan gol yang tercipta di laga pertama masing-masing dicetak oleh Mochammad Supriadi (2′), Komang Teguh (18′), Muhammad Fajar (32′), Sutan Zico (45′), Rendy Juliansyah (56′), brace Amiruddin Bagus (62′ dan 73′), David Maulana (penalti – 63′).

Sementara itu, Myanmar juga berhasil merebut tiga poin penuh di laga perdana dengan menaklukan Timor Leste lewat skor 3-2. Setelah pertarungan sengit di 40 menit babak pertama berakhir imbang tanpa gol, akhirnya Myanmar berhasil merebut tiga poin dan menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup A lewat gol yang dicetak Khun Kyaw Zin Hein, Aung Ko Oo, dan Naing Htwe.

Salah satu strategi yang diprediksi akan diterapkan coach Fakhri di laga kedua ini adalah dengan melakukan rotasi pemain mengingat ketatnya jadwal pertandingan.

Sering Dilihat:  Live Streaming Chelsea vs Hull City Putaran Kelima FA Cup 17/2/2018: Persiapan Jelang Barcelona

“Rotasi dan percepatan pemulihan fisik dari pemain itu sendiri menjadi kunci yang sangat menentukan pada setiap pertandingan dengan jadwal ketat seperti di Piala AFF U-16 ini.

“Jadi mungkin saya akan merotasi pemain dengan melihat pemain yang bisa memulihkan kondisinya lebih cepat,” ungkap mantan pelatih Bontang FC tersebut.

Di AFF U-16 tahun lalu, tim Garuda Asia pun sempat bertemu Myanmar di fase grup per tanggal 9 Juli 2017 yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Dua gol bagi Indonesia kala itu ditorehkan melalui gol bunuh diri Nyan Lin Htet dan gol telat Pradika, sementara Myanmar menyematkan dua gol melalui Naung Naung Soe (penalti) dan La Min Htwe.

Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.