Timnas U-16 Indonesia vs Filipina Live Stream Indosiar Piala AFF U-16 29/7/2018: Langkah Awal Garuda Asia

Timnas U-16 Indonesia akan mengawali langkah di Piala AFF U-16 2018 dengan menghadapi Timnas Filipina dalam matchday 1 Grup A hari Minggu 29 Juli 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.

Hadir secara live dalam jadwal siaran langsung Indosiar mulai kick-off pukul 19:00 WIB, hasil pertandingan antara Timnas U-16 Indonesia vs Filipina terbilang penting sebagai langkah awal demi mendapat posisi terbaik di klasemen Grup A yang juga ditempati oleh empat timnas lainnya termasuk juara tahun lalu, Vietnam, serta Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

Namun pelatih tim Garuda Asia, Fakhri Husaini, tidak menyangkal bahwa menjadi tuan rumah di Piala AFF U-16 tahun ini menciptakan tekanan tersendiri mengingat harapan yang cukup tinggi dari para pencinta sepakbola Tanah Air terhadap skuad asuhannya.

“Tentunya kami merasa sejumlah tekanan mengingat kami bermain kandang. Ada sejumlah harapan bagi kami untuk melakukan dengan sangat baik terutama setelah performa tim U-19 dan juga mengingat kami adalah tuan rumah. Namun kami telah mempersiapkan dengan sangat baik dan kami ingin melakukan yang terbaik,” tutur coach Fakhri.

Sering Dilihat:  Live Streaming RCTI West Ham vs MU Liga Inggris 11/5/2018: Sambut Sanchez Tanpa Lukaku

Sebagai persiapan menyambut turnamen ini, pelatih Timnas U-16 Indonesia telah memilih 23 nama pemain yang mengisi daftar skuad dan telah melakukan pemusatan latihan disertai sejumlah laga uji coba. Tim Garuda Asia telah melakukan uji coba melawan Timnas Malaysia U-16 dan klub lokal Malaysia JDT masing-masing dengan hasil skor 3-4 dan 1-1.

Selanjutnya hattrick kemenangan direbut Sutan Zico dkk ketika menghadapi tiga klub lokal, yakni PSID Jombang (4-0), SSB Bligo Sidoarjo (6-2), dan Akademi ASIFA U-16 (4-0).

“Kami datang dengan motivasi tinggi. Anak-anak juga sangat antusias menyongsong turnamen ini. Persiapan sudah kami lakukan selama empat pekan di Sidoarjo. Saya minta anak-anak tampil tanpa beban dan selalu menghormati semua tim yang bertanding di kejuaraan ini,” ungkap Fakhri dalam jumpa pers jelang pertandingan yang digelar di Hotel Java Paragon hari Sabtu (28/7/2018).

Sering Dilihat:  Prediksi Semen Padang vs Madura United, Jadwal Liga 1 06 Oktober 2017

Di kubu lawan, pelatih Timnas Filipina, Reiji Hirata, juga mengungkapkan tekadnya untuk tampil lebih baik dibandingkan tahun lalu meskipun mengakui kekuatan tim tuan rumah yang menjadi lawan perdananya.

“Kami tahu Indonesia tim kuat, mereka juga didukung oleh suporternya. Tim kami sudah siap untuk itu,” kata Hirata.

“Kami ingin menjadi kompetitif dan tentunya, kami ingin melakukannya dengan sangat baik. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menghentikan Indonesia,” tekadnya.

Sebelum bertemu di AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 sempat merebut kemenangan telak dengan skor 7-1 atas Timnas Filipina U-16 ketika terakhir kali bertanding head to head di turnamen Jenesys 2018 yang berlangsung di Jepang bulan Maret silam.

Link live streaming Indonesia U-16 vs Filipina U-16.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.