Timnas U-16 Indonesia Rebut Tiga Poin Di Laga Pamungkas Piala AFF U-15

Timnas U16 Indonesia

NontonBolaJo.com – Cita-cita Timnas U-16 Indonesia untuk tidak kembali ke Tanah Air ‘hanya’ dengan membawa 1 poin akhirnya terwujud. Sepasang gol dari Brylian Aldama mengakhiri perjuangan skuad Garuda Asia di Piala AFF U-15 dengan kemenangan manis atas Singapura.

Pertandingan ke-5 atau terakhir dalam fase grup mempertemukan antara Timnas U-16 Indonesia vs Singapura sore hari ini, Senin (17/7/2017), di IPE Chonburi Campus 2 Stadium, Chonburi. Setelah berjuang tanpa gol di babak pertama, akhirnya Brylian berhasil memecahkan kebuntuan lewat gol perdana di menit ke-54.

Tak hanya itu, Brylian kembali mencetak gol kedua enam menit kemudian. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan perdana pun menjadi penutup yang manis meskipun skuad asuhan Fakhri Husaini harus mengakhiri perjuangannya Piala AFF U-15 2017.

“Dua gol yang diciptakan oleh Brylian memang memenangkan kami, tapi saya belum juga melihat penampilan dia yang seutuhnya seperti sebelum kami berangkat ke turnamen ini. Saya rasa Brylian masih bisa berkembang lagi nanti,” tutur Fakhri pasca pertandingan Indonesia vs Singapura.

Selain Brylian, Fakhri pun memuji penampilan sang kapten tim, Rendy Juliansyah. “Justru saya melihat Rendy sekarang bisa memainkan peranannya sebagai kapten tim, pemimpin tim, dan juga bisa saya taruh dibelakang striker. Dia juga berani duel, mengambil kembali bola ketika kehilangan. Tipe-tipe pemain seperti itulah yang saya inginkan di dalam tim ini,” ungkapnya.

Kemenangan di pertandingan terakhir setidaknya membuat Timnas U-16 kembali ke Indonesia dengan memboyong total 4 poin setelah berhasil merebut 1 poin di laga perdana saat bermain imbang bersama Myanmar dengan skor 2-2. Namun, Fakhri belum merasa puas dengan kinerja tim-nya hari ini.

“Beberapa pemain saya lihat di babak pertama tidak bermain seperti apa yg sudah saya instruksikan. Dalam pertandingan ini justru saya ingin memberikan kesempatan kepada pemain, namun beberapa pemain tadi tidak menunjukkan dan menggunakan kesempatan itu.

“Sudah diputuskan selesai turnamen ini kami akan evaluasi tim. Kemungkinan akan ada perombakan pemain, saya akan mencari pemain baru lagi. Artinya, kalau melihat penampilan kami di sini dan melihat penampilan negara-negara pesaing, saya harus cari lagi pemain baru di sisa waktu yang ada ini,” tekadnya.

Selanjutnya Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi kualifikasi Piala AFC U-16 2018 yang akan berlangsung mulai pertengahan September 2017. Di fase grup, Indonesia bergabung bersama tim tuan rumah, Thailand, dalam Grup G beserta tiga tim lainnya, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here