Timnas U-16 Indonesia Kalah 2-3 Dari Laos, Kata Fakhri ‘Teguran Dari Tuhan’

Timnas U16 Indonesia

NontonBolaJo.com – Perjuangan Timnas U-16 Indonesia di turnamen Piala AFF U-15 2017 berakhir setelah mengalami kekalahan beruntun dalam 3 pertandingan terakhir. Dengan berada di peringkat ke-5 dalam klasemen sementara Grup A lewat poin tunggal yang diraih saat bermain imbang bersama Myanmar (2-2), skuad Garuda Asia dipastikan tidak dapat lolos ke babak semi final.

Setelah kalah telak dengan skor 3-7 dari Australia, Timnas U-16 Indonesia berjuang keras untuk merebut 3 poin pertamanya saat bertemu Laos di game ke-4 yang berlangsung hari Sabtu (15/7/2017) di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi. Sayang upaya skuad asuhan Fakhri Husaini gagal melalui gol kemenangan yang dicetak Chony Wenpaserth di menit ke-65 hingga skor akhir menjadi 2-3 untuk keunggulan Laos.

Laos terlebih dahulu unggul lewat tendangan bebas Khamsavanh Louanthammakhanh di menit ke-13. Timnas U-16 Indonesia baru dapat menyamakan kedudukan di menit ke-32 melalui gol dari Althaf Indie Alrizky yang mendapat umpan lewat Rendy Juliansyah. Sayangnya, Laos kembali berhasil mengoyak gawang Indonesia di menit ke-40 melalui Soubanh Keopheth hingga babak pertama ditutup dengan skor 1-2 untuk keunggulan Laos.

Memasuki babak kedua, Rendy, yang bertindak menjadi kapten saat menghadapi Laos, berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-63 melalui tembakan bola yang dilepaskan Rendy dengan keras dalam kotak penalti. Namun hanya 2 menit berselang Laos kembali unggul melalui tendangan Chony Wenpaserth. Skor 2-3 untuk keunggulan Laos pun bertahan hingga akhir pertandingan.

“”Hasil di AFF ini menunjukkan kalau kami ini belum ada apa-apanya. Saya harap dari kekalahan ini justru baik buat saya, tim, pelatih, dan semua yang berkecimpung di sepak bola sebagai bahan koreksi, evaluasi, teguran untuk semuanya.

“Terutama teguran dari Tuhan karena menurut saya tim ini sudah diangkat setinggi-tingginya mungkin saat kemenangan di turnamen Vietnam dan kami belum layak untuk turnamen ini. Padahal tujuan kami disini untuk meraih juara. Mungkin Tuhan punya rencana lain yang indah buat kami. Bukan disini, mungkin ditempat lain,” tutur Fakhri pasca pertandingan antara Indonesia vs Laos.

Selanjutnya, skuad Garuda Asia akan menghadapi pertandingan terakhir di fase grup, yang juga menjadi laga terakhirnya di Piala AFF U-15 2017 pada hari Senin (17/7/2017). Jadwal pertandingan Indonesia vs Singapura akan kick off pukul 16:00 WIB di IPE Chonburi Campus Stadium 2.

Usai Piala AFF U-15, Timnas U-16 Indonesia akan kembali mempersiapkan diri untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia (AFC) U-16 2018 yang akan dimulai pada tanggal 16 September 2017. Skuad Garuda Asia berada di Grup G bersama tuan rumah, Thailand, dan tiga timnas lainnya yang terdiri dari Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara. Tim terakhir tersebut akan menjadi lawan tanding pertama Indonesia di babak kualifikasi Piala AFC U-16.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here