Timnas U-16 Indonesia Hadapi Laga Kontra Jepang Tanpa Latihan, Ini Taktik Pelatih

Babak semi final Turnamen Jenesys 2018 yang mempertemukan Timnas U-16 Indonesia vs Jepang berlangsung hari Minggu 11 Maret 2018 di lapangan 1 Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park.

Menurut pelatih Fakhri Husaini, tim Garuda Asia tidak menjalani latihan jelang menghadapi tim tuan rumah dalam pertandingan yang, berdasarkan jadwal yang dilansir via situs Asosiasi Sepak bola Jepang, akan mulai kick-off pukul 16:00 waktu setempat atau pukul 14:00 WIB.

“Tidak ada latihan. Hari ini ada acara rekreasi dari panitia. Saya lebih memilih anak-anak untuk refreshing. Setelah bekerja keras selama dua hari berturut-turut, sudah saatnya saya memberikan waktu untuk mereka beristirahat. Ini agar proses pemulihannya kondisi para pemain bisa lebih cepat,” jelas Fakhri seperti dilansir dari situs PSSI (10/3/2018).

Timnas Indonesia melenggang ke babak semi final sebagai juara Grup B setelah menaklukan Filipina dengan skor 7-1 dan Kamboja dengan lima gol tanpa balas.

Sering Dilihat:  Timnas U-19 Indonesia vs Skotlandia, Ini Taktik Indra Sjafri Raih Target 'Mudik Bawa Poin'

Sedangkan Timnas Jepang menjadi juara Grup A dengan menorehkan kemenangan mutlak 22-0 atas Timor Leste dan menang tipis 2-1 dari Malaysia.

Meskipun tim tuan rumah terlihat tengah berada dalam bentuk terbaiknya, namun pelatih tim Garuda Asia memastikan bahwa skuad asuhannya tidak gentar dan antusias bermain di babak semi final ini.

“Ini yang saya tunggu. Melawan Jepang tentu akan sangat menarik. Salah satu tim dengan kekuatan bagus di negara Asia.

“Laga lawan Jepang adalah laga yg kami nantikan. Anak-anak juga menyambutnya dengan sangat antusias untuk laga semifinal ini. Kami akan berjuang lebih keras, bermain lebih kompak lagi untuk bisa memenangkan laga semi final,” ujar Fakhri.

Mantan pelatih Bontang FC tersebut pun tidak berniat untuk mengubah susunan pemain dan akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya untuk mendukung taktik yang dipersiapkannya menghadapi babak semi final ini.

Sering Dilihat:  Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Jepang 1-0: Garuda Asia Bertemu Vietnam Di Final Turnamen Jenesys 2018!

“Peluang tetap terbuka. Asalkan para pemain tidak selalu membuang-buang kesempatan untuk membuat gol dan tetap harus fokus dalam permainan. Mereka masih sering kehilangan bola di daerah sendiri. Anak-anak belum bisa memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol,” pungkasnya.

Jadwal Final Turnamen Jenesys 2018

Selain pertandingan antara Indonesia vs Jepang, babak semi final ini juga mempertemukan dua tim lainnya, yakni Thailand vs Vietnam, yang akan memperebutkan satu posisi di babak final.

Selanjutnya Sutan Zico dkk akan kembali beraksi pada hari Senin 12 Maret 2018, baik untuk memperebutkan trofi juara ataupun posisi ketiga sesuai dengan hasil pertandingan antara Timnas U-16 Indonesia vs Jepang sore hari ini.

Baca juga: Jadwal Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Jepang Di Semi Final Turnamen Jenesys 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.