Timnas Indonesia vs Thailand U-23 Live Stream RCTI 31/5/2018: Persiapan Jelang Asian Games

RCTI Live Stream Timnas Indonesia vs Thailand U-23. Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Thailand di laga uji coba internasional pada hari Kamis 31 Mei 2018 di Stadion PTIK Jakarta, yang dimanfaatkan sebagai sarana persiapan menjelang Asian Games 2018.

Meskipun bersifat tertutup untuk umum, dilansir dari Pengentau.ID (30/5/2018), duel antara Timnas Indonesia vs Thailand hadir dalam jadwal siaran langsung RCTI dan dapat disaksikan secara live streaming mulai kick-off pukul 21:15 WIB.

Untuk menghadapi tim The War Elephants, Luis Milla memanggil enam pemain senior untuk bergabung bersama Timnas Indonesia U-23, yakni Victor Chukwuekezie Igbonefo, Riko Simanjuntak, Alberto ‘Beto’ Goncalves, Muhammad Ridho, Teja Paku Alam, dan Lerby Eliandry.

“Pertandingan besok merupakan laga yang menarik bagi kedua tim. Harapannya kedua tim bisa mengeluarkan permainan yang terbaik dan saya berharap pemain Indonesia tidak ada yang cedera besok. Kami juga akan analisa kira-kira siapa saja nanti pemain senior yang bisa bantu di tim ini alias yang saya bawa ke Asian Games,” tutur Luis Milla, Rabu (30/5/2018), dikutip dari laman PSSI.

Sering Dilihat:  Live Streaming TV One, Jadwal Persib vs Mitra Kukar Berubah!

Sebelumnya, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut sempat melibatkan beberapa pemain senior lainnya dalam sederet laga uji coba, termasuk saat bertarung di PSSI Anniversary Cup 2018. Diantaranya termasuk kiper Persija Andritany Ardhiyasa yang mengalami cedera parah di kompetisi tersebut, serta striker Ilija Spasojevic.

“Untuk pemain saat ini kami sudah semain kompak dan menunjukkan trend positif. Ini juga akan menjadi tantangan bagi pemain senior yang saya panggil apakah mereka bisa cepat beradaptasi dengan tim,” jelas Milla.

Secara catatan hasil head to head, Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Luis Milla belum pernah kalah dari Thailand dalam dua pertemuan terakhir, yakni bermain imbang tanpa gol di kualifikasi Piala Asia U-23 bulan Juli 2017 dan kembali berbagi satu gol sama rata di kompetisi SEA Games 2017 per bulan Agustus.

Sering Dilihat:  Nonton Live Streaming AC Milan vs Chievo Liga Italia 18/3/2018 Di Sini, Bagaikan Final Bagi Gattuso!

“Kami sudah main dua kali lawan Thailand dan kita juga tahu bahwa mereka tidak membawa beberapa pemain yang biasa melawan kami. Tetapi tidak masalah, karena kami akan fokus pada diri sendiri,” imbuhnya.

Timnas Thailand telah mempersiapkan 23 pemain dalam kunjungan kali ini, termasuk beberapa yang pernah memperkuat tim di ajang AFC U-23 bulan Januari lalu. Namun, seperti penuturan Milla, pelatih Worrawoot Srimaka tidak menampik bahwa dirinya akan memanfaatkan pertandingan uji coba ini untuk mencoba pemain-pemain baru dalam rangka persiapan menjelang Asian Games 2018.

“Penting bagi kami melawan Indonesia di uji coba ini, sebab saya juga akan mencoba pemain-pemain baru yang disiapkan dalam tim yang kami bawa. Tentu apapun hasilnya, saya harapkan bisa memenangkan pertandingan dan bisa segera mencari tahu kekurangan tim melalui evaluasi,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.