Timnas Indonesia vs Korea Utara Live Streaming RCTI 30/4/2018: Fokus Rebut Tiga Poin Tanpa Rezaldi Dan Ilham Udin

Live Streaming RCTI Timnas Indonesia vs Korea Utara PSSI Anniversary Cup 2018. Rezaldi Hehanusa dan Ilham Udin Armaiyn dipastikan tidak dapat memperkuat Timnas U-23 Indonesia saat menjamu Korea Utara di matchday kedua PSSI Anniversary Cup yang berlangsung hari Senin 30 April 2018 malam di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Setelah gagal meraih poin usai menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain, tim Garuda Muda akan kembali berjuang di matchday kedua lewat duel antara Indonesia vs Korea Utara yang ditayangkan dalam siaran langsung RCTI atau dapat disaksikan secara live streaming mulai kick-off pukul 19:30 WIB.

Hasil negatif di matchday pertama menjadi sarana evaluasi bagi pelatih Luis Milla sebelum menghadapi skuad asuhan Ju Song I, yang sebelumnya telah berhasil memaksa sang Juara Asia 2018, Uzbekistan, untuk berbagi satu poin dengan skor akhir 2-2.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, Timnas Indonesia kurang beruntung saat menghadapi Bahrain meskipun telah berhasil menciptakan banyak peluang serta mendapatkan sejumlah tendangan sudut.

Sering Dilihat:  Kalah 5-1 Di El Clasico Kontra Barca, Real Madrid Pecat Julen Lopetegui

“Kita harus selalu positif, laga tadi kita kalah awal-awal menit belum siap kita kebobolan selepas itu main baik banyak peluang dan corner tapi tak menjadi gol. Ketika musuh menyerang kita bisa bertahan baik. Pelajaran yang dapat dipetik lawan tim hebat adalah kita sebelum siap, kita diganjar, jadi kita harus selalu siap,” tutur Milla, dikutip dari laman PSSI.

Selanjutnya, asisten pelatih Bima Sakti menegaskan bahwa tim-nya telah berupaya membenahi segala kekurangan tersebut dalam dua hari latihan serta mengatur strategi sebelum berjumpa dengan Korea Utara, yang dinilainya akan memberi ‘pressing’ tinggi saat menghadapi Evan Dimas dkk.

“Kami latihan fokus kepada organisasi permainan yakni bagaimana bertahan, kemudian bagaimana mengisi posisi bertahan setelah menyerang. Kami juga ajari pemain agar mengambil keputusan cepat saat bermain, karena kita tahu Korea Utara sangat cepat dalam melakukan pressing.

“Jadi saat kita berebut bola, langsung lempar ke sayap karena di sana ada ruang yang bisa duel satu lawan satu. Kalau di tengah kita akan habis karena akan banyak pemain Korea Utara di sana. Mereka highpress ketat dan kami harus bermain di sayap,” ungkap Bima Sakti.

Sering Dilihat:  Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Filipina, AFF Suzuki Cup 25 Nov 2018

Kabar Timnas Indonesia vs Korea Utara

Seperti telah disebutkan, Rezaldi Hehanusa dipastikan tidak dapat beraksi saat melawan Korea Utara akibat kartu merah yang diterimanya ketika menghadapi Bahrain, demikian juga Ilham Udin yang mengalami cedera hamstring.

Sementara striker senior Ilija Spasojevic dikonfirmasi akan terlibat dalam susunan line-up setelah di laga pertama hanya bermain sekitar 20 menit jelang akhir babak kedua.

“Korea Utara lebih agresif dari Bahrain, namun kita unggul di teknik dan kecepatan. Saya akan bermain lebih bagus lagi pada laga ini. Semoga keberuntungan menaungi Indonesia agar dapat mempersembahkan kemenangan perdana di turnamen ini,” janji bomber klub Bali United tersebut.

LINK Live Streaming Timnas Indonesia vs Korea Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.