Timnas Indonesia U-19 vs Thailand, Konsentrasi Di Pertahanan !

NontonBolaJo.com – Timnas U-19 Indonesia akhirnya lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2017 setelah melumat Brunei dengan 8 gol tanpa balas. Selanjutnya pertandingan Indonesia vs Thailand akan digelar di Thuwunna Stadium pada hari Jumat (15/9/2017) yang menurut jadwal akan kick off pukul 15:30 WIB.

Menengarai penampilan Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-18 tahun ini, mantan pelatih Persipura dan PSM Makassar, Raja Isa, memuji lini serang Indonesia yang dinilai terbaik di turnamen ini. Salah satunya merujuk pada kemenangan telak yang ditorehkan Indonesia atas Filipina dengan skor 9-0.

Namun sebaliknya, skuad Garuda Nusantara dinilai memiliki titik lemah di lini belakang. Selain itu, sikap dan mental tim asuhan Indra Sjafri pun disoroti pelatih asal Malaysia tersebut.

“Saya menilai selama penyisihan lini serang Indonesia terbaik di Piala AFF U-19. Saya melihat Indonesia masih memiliki titik lemah di lini belakang. Sikap dan mental pemain timnas U-19 kerap belum siap menghadapi lawan yang menerapkan permainan disiplin dan provokatif,” tutur Raja seperti dilansir dari Bola (13/9/2017).

Sering Dilihat:  Kabar Tim Jelang MU vs Swansea 31/3/2018: Ini Pemain Yang Cedera Saat Rehat Internasional!

Senada dengan Raja, mantan kapten Timnas di SEA Games 1991, Ferryl Raymond Hattu, juga memuji semangat Egy Maulana Vikri dkk untuk berpesta gol hingga pertandingan usai digelar. “Mereka tak mengendurkan serangan sejak awal babak pertama hingga pertandingan usai. Sebuah etos dan kerja keras yang bagus. Tidak mudah mengejar defisit selisih gol sebanyak itu,” ujarnya.

Namun lagi-lagi organisasi pertahanan Timnas U-19 menjadi perhatian dari Ferryl. Selain itu, transisi dari menyerang ke bertahan juga dinilai harus lebih rapih untuk menghadapi lawan sekelas Thailand.

Goyahnya lini pertahanan Indonesia setelah kiper Muhammad Riyandi mengalami cedera ACL di pertandingan antara Indonesia vs Vietnam memang berujung dengan hasil negatif, kekalahan Indonesia dengan skor 0-3. Riyandi di prediksi harus absen bertanding hingga 6 bulan ke depan untuk memulihkan kondisinya.

Sering Dilihat:  Marc Marquez Juara MotoGP Jerman 2017, Ambil Alih Puncak Klasemen

Namun kapten Timnas U-19 Indonesia yang juga menjadi pilar lini pertahanan, Rachmat Irianto (Rian) menampik bahwa barisan bek Garuda Nusantara tampil tidak tenang akibat kiper utamanya cedera. Menurutnya siapapun yang bermain di bawah mistar gawang, akan terjalin saling mendukung diantara para pemain.

“Secara kualitas, Riyandi dan Aqil sama kok. Hanya mungkin Aqil kemarin kurang pemanasan saja. Dia juga baru kali pertama main. Yang perlu ditegaskan, siapa pun kipernya, kami saling mendukung di lapangan,” tegas Rian yang mempersembahkan kemenangan atas Brunei untuk Riyandi.

“Kemenangan dan lolos ke semifinal ini kami persembahkan untuk Muhammad Riyandi kiper Timnas yang mengalami cedera, keluarga, serta seluruh bangsa Indonesia,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.