Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia: Menang Tipis Atas Brunei, Malaysia Simpan Kekuatan Untuk Egy cs

NontonBolaJo.com – Timnas Malaysia U-19 hanya menang tipis dengan skor 1-0 atas Brunei Darussalam pada laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F yang berlangsung di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Rupanya ini akibat strategi terapan pelatih timnas U-19 Malaysia Bojan Hodak yang ingin tampil dengan kekuatan penuh saat duel melawan Timnas Indonesia U-19 pada Senin, 6 November 2017 di Stadion yang sama.

Melawan Brunei, tidak ada nama sejumlah pemain pilar Malaysia yang ada dalam susunan pemain starter. Beberapa nama tersebut seperti kapten Muhammad Syaiful Alias, kiper utama Azri Ghani, dan gelandang Nik Akif Syahiran.

Sedangkan duet Akhyar Abdul Rashid dan Hadi Fayyadh di lini depan baru masuk ketika pertandingan babak kedua sudah berlangsung setengah jalan. Padahal saat menang 3-1 atas Timor Leste pada 31 Oktober 2017 lalu, kelima pemain ini tampil sebagai starter.

Sering Dilihat:  Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-19, Korea Selatan Kalahkan Brunei 11-0

“Kami tidak hanya mendapat tiga poin dari laga ini karena kami banyak merotasi pemain di laga ini sebagai persiapan untuk pertandingan selanjutnya,” kata Bojan Hodak usai pertandingan lawan Brunei.

Laga melawan Timnas U-19 memang sangat penting bagi skuad Harimau Muda. Malaysia harus menang jika ingin peluang lolos ke partai final Piala Asia U-19 terbuka lebar. Kalah atau main imbang hanya akan memperberat usaha mereka untuk melaju di grup F.

Malaysia menempati peringkat tiga klasemen sementara Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F dengan 6 poin. Indonesia turun ke peringkat dua setelah kalah telak dari Korea Selatan dengan skor 4-0 pada laga di Paju Public Stadium, KorSel, tadi siang WIB.

Sering Dilihat:  Prediksi Timnas Indonesia vs Brunei | Kualifikasi Piala AFC U-19 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.