Timnas Indonesia U-16 vs Kamboja Live Streaming Indosiar Piala AFF 6/8/2018: Laga Terakhir Jelang Semi Final

Timnas U-16 Indonesia menghadapi Kamboja di laga terakhir fase Grup A Piala AFF U-16 yang berlangsung hari Senin 6 Agustus 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Hadir secara live dalam jadwal siaran langsung Indosiar mulai kick-off pukul 19:00 WIB, duel antara Indonesia vs Kamboja terbilang krusial dalam menentukan posisi tim Garuda Asia di klasemen sementara Grup A mengingat Myanmar membayangi ketat dari posisi kedua dengan total 3 poin lebih rendah dan tertinggal 4 gol di perbedaan selisih gol.

Andaikan berhasil merebut status juara Grup A, Indonesia akan melangkah ke babak semi final menghadapi runner up Grup B yang masih diperebutkan oleh Laos dan Malaysia dengan selisih hanya satu poin saja. Sedangkan runner up Grup A berpeluang besar untuk menghadapi Thailand yang berpotensi menjadi juara grup dengan koleksi 10 poin dari empat pertandingan.

Sering Dilihat:  Siaran Bola Liga Inggris Tottenham vs Southampton: Spurs Tanpa Tiga Pemain Di Boxing Day

“Tentu kami ingin menang. Semua pelatih ingin timnya selalu menang dan saya tidak mungkin menggadaikan harga diri timnas dan bangsa dengan menargetkan seri ataupun kalah agar menghindari suatu lawan tertentu. Jadi siapapun lawannya nanti kami tetap menaruh respek dan kami siap melawan mereka,” tegas pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini.

“Ini sepak bola, keras tidak dilarang, yang nggak boleh itu kasar. Ada perbedaan jelas antara keras dan kasar. Boleh saja mereka main keras tapi jika menjurus ke kasar maka ada peran wasit,” imbuhnya.

Dalam empat pertandingan sebelumnya, David Maulana dkk berhasil mencetak 17 gol dan hanya kebobolan tiga kali. Tingginya produktifitas gol Timnas Indonesia antara lain dicetak oleh top skorer sementara Piala AFF U-16 tahun ini, yakni Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri dengan total 8 gol.

Sering Dilihat:  Manchester City vs MU Live Streaming Liga Inggris 7/4/2018: Niat Mourinho 'Finish' Kedua!

Di pertandingan terakhir kontra Timor Leste, Bagus juga berhasil mencetak brace, ditambah dengan gol tunggal Sutan Zico. Ketiga gol kemenangan tersebut tercetak di babak kedua setelah di babak pertama tim Garuda Asia terlihat cukup kesulitan menyelesaikan peluang-peluang emas mengingat ketatnya lini pertahanan Timor Leste.

Sedangkan Timnas Kamboja dipastikan gagal melangkah ke fase gugur di Piala AFF U-16 tahun ini setelah hanya berhasil mengoleksi tiga poin dari empat pertandingan. Kegagalan meraih poin antara lain dialami saat dikalahkan Myanmar dengan skor 1-4 di laga terakhirnya.

Meski demikian, Kamboja sebenarnya sempat unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Met Samel saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Sayangnya, Kamboja gagal mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir dengan skor 1-4 untuk keunggulan Myanmar.

Nonton live streaming timnas Indonesia u16 vs Kamboja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.