Timnas Indonesia Siap Tantang Kamboja Dan Puerto Rico, Luis Milla Padukan Garuda Senior Dan U22

Timnas Indonesia vs Kamboja Laga Uji Coba

NontonBolaJo.com – Luis Milla siap memboyong Timnas Indonesia untuk beraksi dalam dua laga uji coba internasional. Pelatih asal Spanyol tersebut berencana memadukan para pemain senior dengan pemain U22 asuhannya untuk menghadapi Kamboja dan Puerto Rico.

“Saya rasa mereka semua yang dipanggil merupakan pemain sepak bola yang terbaik di Indonesia. Disamping itu, saya juga ingin memiliki variasi pola permainan aliran bola dari atas dan bawah. Selain itu juga ingin memaksimalkan sistem penyerangan dengan bantuan pemain senior,” jelas Milla.

Setidaknya ada lima pemain senior yang dipanggil oleh Milla yang sebagian merupakan ‘jebolan’ dari Piala AFF 2016. Kelimanya terdiri dari kiper Kurnia Meiga (Arema FC), pemain bek tengah Fachruddin Wahyudi Aryanto (Madura United), pemain gelandang Stefano Lilipaly (SC Cambuur) dan Bayu Pradana (Mitra Kukar), serta gelandang serang Irfan Bachdim (Bali United).

Berikut nama 22 pemain Timnas Indonesia yang siap menghadapi Kamboja dan Puerto Rico :

Kiper
Kurnia Meiga Hermansyah – Arema FC
Satria Tama Hardianto – Persegres Gresik United

Belakang
Gavin Kwan Adsit – PS Barito Putera
Andi Setyo Nugroho – PS TNI
Fachrudin Wahyudi Aryanto – Madura United
Bagas Adi Nugroho – Arema FC
Ricky Fajrin Saputra – Bali United
M. Rezaldi Hehanusa – Persija Jakarta
Osvaldo Haay Ardiles – Persipura

Tengah
Muhammad Hargianto – Persija
Stefano Lilipaly – SC Cambuur
Bayu Pradana – Mitra Kukar
Hanif Abdurrauf Sjahbandi – Arema FC
Gian Zola Nasrulloh Nugraha – Persib
Irfan Bachdim – Bali United
Febri Hariyadi – Persib
Miftahul Hamdi – Bali United
Septian David Maulana – Mitra Kukar
Saddil Ramdani – Persela

Depan
Yabes Roni Malaifani – Bali United
Marinus Mariyanto – Persipura
Ahmad Nur Hardianto – Persela

Uniknya, ada dua nama pemain bintang yang tidak dipanggil oleh Luis Milla, yakni Evan Dimas Darmono dan Ezra Walian. Menurut penjelasan asisten pelatih Timnas Indonesia U22, Bima Sakti, Ezra tidak dilibatkan karena sedang fokus mencari klub baru setelah memutuskan mengakhiri kontrak bersama Ajax.

Sedangkan Evan tidak dipanggil karena pelatih telah mengetahui kualitasnya. “Kalau Evan, lebih karena pelatih dan Evan juga sudah mengetahui bagaimana kualitasnya. Kami (tim pelatih) ingin melihat pemain yang dipanggil ini, karena volume Evan ketika bermain di klubnya juga sangat padat dan ada faktor cedera engkel yang ia alami,” kata Bima.

Menurut jadwal yang dilansir dari situs PSSI (30/5/2017), Timnas Garuda akan terbang ke Kamboja pada hari Senin, 5 Juni 2017, untuk menantang Timnas setempat. Ujicoba antara Indonesia vs Kamboja dijadwalkan akan digelar pada hari Kamis, 8 Juni 2017, di Phnom Penh.

Pasca menantang Kamboja, skuad Garuda akan kembali ke Tanah Air, tepatnya ke Sleman, Yogyakarta, untuk menjamu Puerto Rico. Laga uji coba antara Indonesia vs Puerto Rico rencananya digelar pada hari Selasa, 13 Juni 2017, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

“Setelah dari Kamboja, tanggal 9 Juni 2017 para pemain langsung pulang ke Sleman untuk persiapan melawan Puerto Rico,” tutur Fanny Riawan selaku Wakil Kepala Departemen Timnas PSSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here