Timnas Indonesia Menang 2-0 Dari Kamboja, Luis Milla Puji Manfaat Lima Pemain Senior

Timnas Indonesia vs Kamboja Laga Uji Coba

NontonBolaJo.com – Timnas Indonesia berhasil menekuk sang tuan rumah, Kamboja, lewat dua gol tanpa balas saat bertemu dalam laga persahabatan kemarin, Kamis (8/6/2017), di Stadion National Olympic, Pnom Penh, Kamboja. Kemenangan pertama di laga internasional tersebut membuat Luis Milla senang serta memuji Irfan Bachdim dan empat pemain senior lainnya yang terlibat.

“Kami senang malam ini meraih kemenangan atas Kamboja. Ini kemenangan perdana pada laga internasional bagi saya bersama Indonesia, apalagi pada laga tandang,” ungkap Milla usai pertandingan (8/6/2017).

Seperti diketahui, pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol tersebut membuat gebrakan baru dengan melibatkan lima pemain senior dalam menghadapi dua laga persahabatan internasional, yakni laga tandang Kamboja vs Indonesia kemarin dan laga kandang Indonesia vs Puerto Rico yang akan diselenggarakan hari Selasa (13/6/2017). Kelima pemain senior tersebut terdiri dari kiper Kurnia Meiga, bek Fachruddin Aryanto, duo gelandang Bayu Pradana dan Adam Alis, serta striker Irfan Bachdim.

Strategi Milla nampak cukup jitu untuk meningkatkan rasa percaya diri para pemain hingga berhasil dua kali mengoyak gawang Kamboja. “Tim main bagus, serta sesuai harapan. Kemenangan ini juga bagus untuk menambah kepercayaan diri para pemain,” tutur Milla.

Milla pun berharap tren positif ini dapat berlanjut dan para pemain muda dapat memanfaatkan kehadiran pemain-pemain senior agar mampu bermain apik di kualifikasi Piala Asia (AFC) U-23 dan SEA Games 2017 di Malaysia.

“Selama ini persiapan yang kami lakukan adalah untuk tim U-23. Tapi di pertandingan ini kami memainkan lima pemain senior yang sangat bermanfaat untuk pemain muda kami agar nantinya mereka bisa bermain bagus di kualifikasi Piala Asia [U-23] dan SEA Games,” ujarnya.

Dalam kualifikasi AFC U-23, Indonesia berada di tim Garuda berada di Grup H bersama Thailand, Malaysia, dan Mongolia. Di babak kualifikasi ini, Timnas Indonesia akan berlaga di National Stadium, Bangkok, mulai 19 Juli hingga 23 Juli 2017 mendatang.
Setelah itu, Luis Milla akan memboyong skuadnya untuk mengikuti kompetisi SEA Games 2017 yang digelar di Malaysia pada tanggal 19 Agustus hingga 31 Agustus 2017.

Namun sebelumnya, Timnas Indonesia akan kembali mengikuti International Friendly Match bersama Puerto Rico yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada tanggal 13 Juni 2017, yang dijadwalkan akan kick off pukul 21:30 WIB.

Dalam laga persahabatan internasional di Sleman, timnas Indonesia bahkan kemungkinan akan memperoleh tambahan keikutsertaan satu pemain senior lainnya, yakni Stefano Lilipaly. Fano, demikian sapaannya, seyogyanya ikut dalam kunjungan ke Kamboja. Namun karena tengah menantikan kelahiran anaknya, Fano batal memperkuat timnas hingga Milla memanggil Adam Alis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here