Timnas Indonesia Bakal Uji Coba Di Stadion Utama GBK Lawan Peserta Piala Dunia

Stadion Utama GBK

NontonBolaJo.com – Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakukan pertandingan uji coba internasional FIFA pada bulan Januari 2018 di Stadion Utama GBK menghadapi salah satu tim peserta Piala Dunia.

Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria mengungkapkan rencana penggunaan Stadion Utama GBK untuk ajang FIFA Matchday di bulan Januari 2018 mendatang. Tidak tanggung-tanggung, lawan tandingnya kali ini adalah tim peserta Piala Dunia.

Rencana tersebut pun mendapat lampu hijau dari Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPK-GBK) Winarto. Menurutnya, laga uji coba tersebut juga bermanfaat untuk mengetahui kinerja GBK yang mengalami perombakan total, salah satunya dengan memasang video pengenal wajah (face recognition video).

“Sekalian untuk uji coba agar bisa dilihat di mana kekurangannya. Salah satu yang bisa dipantau nantinya yaitu kerja video pengenal wajah atau `face recognition video` yang dipasang setelah 31 Desember 2017,” tutur Winarto pada hari Senin (13/11/2017), seperti dilansir dari Antara.

Meskipun demikian, Winarto meminta agar PSSI mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan penonton, mengingat renovasi Stadion Utama GBK dijadwalkan baru selesai pada tanggal 31 Desember 2017.

“Karena kami merombak total semuanya, kawasan itu masih penuh dengan peralatan renovasi setidaknya sampai Maret 2018. Itu kan batu-batu, besi-besi yang ukurannya panjang dan besar sehingga bisa mencelakakan orang.

“Namun sekali lagi, kami mempersilakan timnas bertanding di stadion utama asalkan PSSI bisa memastikan keadaan aman dan tidak membahayakan. Ini merupakan bentuk dukungan terhadap kemajuan olahraga khususnya sepak bola,” imbuhnya.

Winarto bahkan menyatakan akan memprioritaskan jadwal Timnas Indonesia agar dapat selalu berlaga di Stadion Utama GBK. Untuk itu, dilakukan penyesuaian jadwal antara PSSI dan pihak pengelola untuk tahun 2018.

“Kami dan PSSI sudah menyusun jadwal untuk tahun 2018 yang akan disesuaikan. Kami memang prioritaskan sepak bola karena ada kerinduan juga menyaksikan timnas bertanding di GBK. Sudah banyak pula masyarakat yang bertanya kapan lagi timnas akan berlaga di stadion utama,” tegas Winarto.

Di bulan November ini, Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi tiga laga uji coba internasional yang rencananya akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Dimulai dengan Friendly Match antara Timnas U-23 Indonesia vs Suriah U-23 pada tanggal 16 November 2017.

Selanjutnya pada tanggal 18 November giliran Timnas (senior) Indonesia vs Suriah U-23. Dan terakhir di tanggal 25 November 2017, laga Timnas (senior) Indonesia vs Guyana akan menjadi laga pamungkas di bulan ini dalam rangka persiapan menuju Asian Games 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here