Tiga Finalis European Golden Boy 2017: Kylian Mbappe, Gabriel Jesus, Ousmane Dembele

NontonBolaJo.com – Tiga nama pesepakbola muda telah diumumkan dalam daftar finalis penerima penghargaan European Golden Boy. Ketiganya berasal dari liga yang berbeda-beda, yakni Kylian Mbappe (PSG – Ligue 1), Gabriel Jesus (Manchester City – Premier League), dan Ousmane Dembele (Barcelona – La Liga Spanyol).

Menurut media Italia Tuttosport, awalnya terdapat 24 nama kandidat peraih penghargaan tersebut, termasuk diantaranya nama bintang Manchester United Marcus Rashford dan pemain Borussia Dortmund Christian Pulisic. Namun selanjutnya tersaring menjadi tiga nama finalis saja.

Kylian Mbappe tercatat sebagai pemain muda di bawah usia 20 tahun yang paling banyak mencetak gol dalam kompetisi Eropa hingga saat ini, yakni dengan total delapan gol. Rekor tersebut diraih setelah sang ‘wonderkid’ tersebut menyumbangkan satu gol untuk PSG saat menghadapi Anderlecht di kualifikasi grup Liga Champions tengah pekan lalu.

Sering Dilihat:  Peringatan Rossi Untuk Yamaha : 'Jangan Cuma Pikirkan Zarco' !

Sedangkan Gabriel Jesus telah mencetak enam gol Premier League untuk Manchester City dalam tujuh penampilannya di musim ini. Dua diantaranya tercipta saat City membungkam perlawanan Stoke City dengan skor telak 7-2 di akhir pekan lalu.

Terakhir, Ousmane Dembele merupakan bintang baru Barcelona yang diplot untuk mengisi kekosongan setelah Neymar memutuskan bergabung dengan PSG. Pesepakbola muda asal Prancis tersebut saat ini tengah berjuang mengatasi cedera hamstring yang membuatnya absen memperkuat Barcelona dan diperkirakan baru kembali di awal 2018.

Penghargaan European Golden Boy 2017 diorganisir oleh media Italia Tuttosport untuk memberi penghargaan kepada pesepakbola berusia di bawah 21 tahun, yang terlibat dalam sepak bola Eropa, berdasarkan penampilannya sepanjang tahun kalender.

Sering Dilihat:  Kylian Mbappe Bakal Jadi Penerus Pele, Kata Wenger

Beberapa pemain bintang yang pernah meraih penghargaan ini diantaranya Wayne Rooney (2004), Lionel Messi (2005), Cesc Fabregas (2006), Sergio Aguero (2007), Paul Pogba (2013), dan terakhir Renato Sanches di tahun 2016.

Nama pemenang penghargaan European Golden Boy dijadwalkan akan diumumkan pada hari Senin, 23 Oktober 2017, waktu setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.