Tiba Di Chicago, Real Madrid Bakal Jumpa MLS All-Star Kamis Pagi

MLS All-Star vs Real Madrid

NontonBolaJo.com – Real Madrid telah tiba di Chicago untuk menghadapi laga persahabatan terakhir dalam tur Amerika tahun ini dengan menghadapi Major Soccer League (MLS) All-Star. Pertandingan antara MLS All-Star vs Real Madrid dijadwalkan akan digelar hari Kamis pagi (3/8/2017) kick-off pukul 08:00 WIB.

Pertandingan MLS All-Star merupakan laga tahunan yang dibesut oleh liga utama sepak bola Amerika Serikat, MLS, dengan menghadirkan pemain-pemain pilihan dari berbagai liga, yang telah cukup berumur namun dalam kondisi sangat fit, untuk melawan klub internasional. Meskipun diisi pemain-pemain yang cukup berumur, namun MLS All-Star telah menorehkan hasil menawan dalam 12 edisi yang telah dilalui dengan catatan hasil 7 kali menang dan 5 kali kalah, salah satunya adalah kekalahan lewat adu penalti.

Beberapa nama besar yang terlibat dalam pertandingan persahabatan antara MLS All-Star vs Real Madrid tahun ini diantaranya Bastian Schweinsteiger, David Villa, serta mantan bintang Real Madrid, Kaka. Trio pemain bintang ini akan tergabung dengan sejumlah pemain yang cukup dikenal oleh pencinta Premier League, diantaranya mantan kiper Everton, Tim Howard.

“Ini luar biasa. Ini adalah sebuah kehormatan besar untuk terpilih mengikuti game, dan juga terpilih sebagai kapten. Sangat menyenangkan bertemu seluruh pemain. Tentunya anda butuh sedikit waktu untuk menyesuaikan, untuk mengenal satu sama lain. Kami ingin membuatnya menjadi nyaman untuk semua yang ada di sini, untuk memiliki perasaan yang baik,” tutur mantan bintang MU, Schweinsteiger, yang terpilih menjadi kapten dalam laga antara MSL All-Star vs Real Madrid.

Tentunya, pertandingan ini menjadi peluang bagi Real Madrid untuk reuni dengan Kaka. “Tentunya, akan sangat menyenangkan berjumpa Kaka. Dia adalah seorang pemain penting dalam sejarah Real Madrid. Ini akan menyenangkan bagi mantan rekannya juga untuk berjumpa dengannya,” tutur pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Kaka sempat menghabiskan empat musim bersama Real Madrid di Spanyol, yakni dalam rentang tahun 2009-2013. Sebelumnya, Kaka tergabung bersama AC Milan dan menjadi salah seorang pemain yang turut mendukung kesuksesan Rossoneri meraih gelar juara Serie A, juara UEFA Champions League, dan di tahun 2007 mendapatkan penghargaan FIFA World Player of The Year dan Ballon d’Or.

Senada dengan Kaka, David Villa pun merupakan bintang Barcelona di tahun 2010-2013 yang berhasil mendukung tim-nya meraih gelar juara La Liga dan juara Liga Champions. Bahkan Villa menjadi salah satu pencetak gol di babak final Champions League 2011 ketika Barca menaklukkan Manchester United dengan skor 3-1. Ketika bergabung dengan Atletico Madrid di tahun 2013-2014, Villa pun berhasil memperoleh trofi La Liga kedua kalinya.

Sedangkan Bastian Schweinsteiger sempat bergabung dengan dua klub terkuat di dunia, Bayern Munchen dan Manchester United. Dalam 13 musimnya bersama Bayern, Schweinsteiger telah beraksi di 500 pertandingan lintas kompetisi dan mencetak 68 gol. Dirinya terlibat dalam pencapaian klub dengan meraih 8 gelar juara Bundesliga, 7 gelar juara DFB-Pokal, satu kali juara Liga Champions, juara FIFA Club World Cup, dan juara UEFA Super Cup.

Ketiga pemain bintang tersebut kini berkiprah di MLS. Di Orlando City, Kaka telah menyumbangkan 3 gol dan 4 assist. David Villa bergabung dengan New York City dan telah mencetak 12 gol plus 6 assist. Sedangkan Bastian Schweinsteiger kini bersama Chicago Fire dan telah berkontribusi lewat dua gol dan lima assist.

Sejumlah pemain kunci asal AS, seperti Michael Bradley dan Jozy Altidore, serta Sebastian Giovinco dari Italia, juga disinyalir akan menghadapi Real Madrid dalam pertandingan MLS All-Star edisi ke-13 ini.

Sementara itu, Real Madrid pun datang ke Chicago bersama skuad terbaiknya, termasuk Gareth Bale, Marcelo, dan Sergio Ramos. Sayangnya, Cristiano Ronaldo lagi-lagi tidak dapat terlibat dalam pertandingan ini. Sang CR7 diperkirakan baru akan bergabung bersama rekan-rekannya selepas tur pra musim Real Madrid di Amerika.

Namun Ronaldo diperkirakan belum akan terlibat dalam 3 laga Super Cup yang dihadapi Madrid di bulan Agustus 2017, yakni UEFA Super Cup antara Real Madrid vs Manchester United dan dua leg Supercopa de Espana dalam laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here