Tes resmi MotoGP Buriram 2018: Valentino Rossi Dan Marc Marquez Rayakan Ulang Tahun Di Thailand

NontonBolaJo.com – Tes resmi MotoGP Buriram 2018 digelar selama tiga hari ke depan, mulai Jumat hingga Minggu, 16 Februari sampai 18 Februari 2018. Uniknya, perhelatan uji coba kali ini bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun dua pembalap top MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Valentino Rossi merayakan ulang tahun ke-39 tepat di hari pertama tes resmi MotoGP Buriram yakni tanggal 16 Februari 2018, disusul oleh Marc Marquez yang akan meniup 25 lilin ulang tahun satu hari setelah itu, tepatnya tanggal 17 Februari. Dengan demikian kedua pembalap akan memperingati ulang tahunnya tahun ini di sirkuit teranyar MotoGP yakni di Buriram, Thailand.

“Apa yang Valentino lakukan pada (usia) 39 (tahun) benar-benar mengesankan. Ini sesuatu yang ingin dilakukan setiap pembalap. Dia selalu termotivasi dan kompetitif sepanjang tahun-tahun ini dan tidak ada yang pernah melakukan sebelum dirinya,” puji Marquez seiring ulang tahun Rossi, seperti dilansir dari GP One (15/2/2018).

Sering Dilihat:  Berapa Persen Kans Valentino Rossi Juarai MotoGP 2018? Ini Kata Pengamat!

“Dia mampu meningkat di setiap musim. Saya hanya berharap dia tidak terus melakukannya karena dia sudah sangat cepat,” canda pembalap asal Spanyol tersebut. “Bagaimanapun, dia layak untuk itu karena kerja kerasnya.”

Di ulang tahunnya yang ke-39, The Doctor masih terikat kontrak bersama tim Movistar Yamaha MotoGP hingga akhir musim ini. Bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, mengaku bahwa belum ada keputusan mengenai pembaharuan kontrak Rossi meskipun dirinya sangat berharap pembalap asal Italia tersebut dapat tetap bersama Yamaha setelah tahun 2018.

“Saya dapat pastikan kepada Anda belum ada yang terjadi di momen ini, namun saya membayangkan tidak akan terlalu lama lagi hingga situasi Valentino jelas dan saya sangat berharap dirinya dapat kembali bersama kami di lintasan tahun depan.

“Kemarin kami sebenarnya di Manila di Filipina dalam rangka promosi dan Valentino menjelaskan pada media di sana bahwa saat ini dia pastinya memiliki niat dan keinginan untuk meneruskan (balap). Tidak jelas apakah dia akan memutuskan untuk kontrak satu tahun atau mungkin dua tahun,” ungkap Jarvis.

Sering Dilihat:  Operasi Sukses, Valentino Rossi Absen Balap 30 Sampai 40 Hari

“Sulit untuk dipastikan (kapan Rossi akan menandatangani kontrak), saya pikir tiga tes ini penting, terutama kami telah melakukan yang pertama dan Valentino langsung merasa nyaman. Kami belum menetapkan jangka waktunya saat ini,” imbuhnya.

Tes resmi MotoGP Buriram ini merupakan sesi uji coba pra musim kedua yang digelar di tahun 2018 setelah diawali dengan tes resmi di Sepang pada akhir Januari silam. Selama tiga hari ke depan para pembalap mendapatkan waktu 8 jam per hari untuk menguji motor balapnya di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, mulai pukul 09:30 WIB.

Setelah Buriram, pembalap MotoGP akan menghadapi sesi ujicoba pra musim terakhir dalam tes resmi MotoGP Qatar di awal Maret 2018 sebelum secara resmi membuka balap resmi MotoGP yang pertama di tahun 2018 melalui MotoGP Qatar di Losail International Circuit pada tanggal 18 Maret 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.