Ternyata… Lionel Messi Absen Di Laga Argentina vs Nigeria Gara-Gara Ini!

Sesi latihan timnas Argentina
Lionel Messi dan Sergio Aguero dalam sesi latihan timnas Argentina

NontonBolaJo.com – Lionel Messi absen dalam laga persahabatan internasional antara Argentina vs Nigeria yang digelar di Krasnodar Stadium pada hari Selasa 14 November 2017 malam WIB.

Messi, yang sebelumnya terlibat dalam kemenangan La Albiceleste atas Rusia lewat gol tunggal Sergio Aguero, langsung kembali ke Barcelona sesaat setelah pertandingan yang digelar hari Sabtu (11/11/2017) tersebut usai. Menurut pesepakbola berusia 30 tahun tersebut, sang pelatih memutuskan untuk memberikan waktu istirahat setelah dirinya sangat sering tampil di berbagai pertandingan lintas kompetisi.

“(Pelatih Jorge) Sampaoli memutuskan untuk mengatur sedikit (waktu bertanding saya) dan saya tidak bermain di pertandingan melawan Nigeria,” tutur Messi seperti dilansir dari Sport (11/11/2017).

Agar dapat ‘melangkah ke Piala Dunia dengan cara terbaik’ Sampaoli memutuskan untuk membebaskannya (dari laga vs Nigeria) dan akan mengatur waktu bermain Messi sebelum musim panas mendatang.

Sementara itu, Sergio Aguero dan pemain lainnya melanjutkan perjalanan ke Krasnodar setelah mendulang sukses di Olimpiyskiy Luzhniki Stadium, Moskow. Lewat satu gol yang dilesakkannya di gawang Rusia, striker andalan Manchester City tersebut telah mengoleksi 35 gol bagi Argentina, lebih banyak dari catatan gol Diego Maradona atau setara dengan Hernan Crespo. Hanya Messi (61 gol) dan Gabriel Bautista (54 gol) yang berhasil mencetak gol lebih banyak dari itu untuk Argentina.

“Sangat menyenangkan dan penting untuk Kun (Aguero) mencetak gol. Saya gembira untuknya. Dia mencetak sangat banyak gol untuk (Manchester) City dan kini dia melakukannya untuk timnas. Saya menyukainya,” ujar Messi.

Meskipun gembira dapat merebut kemenangan atas Rusia, namun Messi menilai masih banyak hal yang perlu ditingkatkan dan dibenahi sebelum melaju ke final turnamen FIFA World Cup tahun depan.

“Bagus untuk memperoleh kemenangan untuk tetap membenahi dan meningkatkan berbagai hal. Kami harus memperkuat sistem permainan yang Sampaoli inginkan dan memanfaatkan keuntungan sewaktu kami bersama.

“Kenyataannya adalah sangat sedikit waktu untuk timnas dan kami harus memanfaatkan waktu yang kami habiskan bersama secara sepenuhnya dan berlatih seperti yang diinginkan pelatih,” tandasnya.

Selanjutnya, Messi dijadwalkan untuk tampil memperkuat klub-nya dalam laga Barcelona vs Leganes di pekan ke 12 La Liga Spanyol yang akan digelar hari Sabtu 18 November 2017 di Camp Nou mulai kick-off pukul 22:15 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here