Ternyata… Bintang Manchester United Marcus Rashford Sempat Bermasalah Musim Lalu !

NontonBolaJo.com – Marcus Rashford menjadi andalan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, untuk mendobrak pertahanan lawan sejak musim lalu. Namun ternyata, Rashford sempat mengalami kesakitan akibat masalah di bagian punggung yang dipicu oleh faktor pertumbuhan tubuhnya.

Mourinho ternyata memiliki rahasia yang dijaga rapat-rapat mengenai kondisi Rashford musim lalu. Pelatih asal Portugal tersebut tidak ingin menjaga agar ‘sakit’ pesepakbola berusia 19 tahun tersebut tidak menjadi target bek lawan.

Menurut laporan dari The Sun (17/8/2017), striker Timnas Inggris tersebut mengalami masalah di bagian punggung seiring fakta bahwa dirinya masih dalam tahap pertumbuhan. Oleh karenanya, Mourinho memilih untuk tidak melibatkan Rashford dalam sejumlah pertandingan MU yang bersifat terlalu fisik.

Rashford terlibat dalam susunan line up hanya pada 16 pertandingan liga musim lalu dan hanya satu diantara lima pertandingan terakhir karena Mourinho menyimpannya untuk memperkuat The Red Devils di Liga Europa. Bulan Maret silam, Rashford dikira tidak dilibatkan dalam laga FA Cup melawan Chelsea karena dirinya tidak terlihat berada bersama rekan-rekannya di kereta api di Stockport.

Sering Dilihat:  Aksi Perdana Nemanja Matic Bersama Manchester United, Menang Lawan Sampdoria

Faktanya, Rashford harus berangkat secara terpisah dengan pesawat terbang akibat masalah punggung yang membuatnya dicegah untuk duduk diam dalam kereta karena dinilai berdampak buruk pada bagian belakang tubuhnya.

Namun kini Rashford telah pulih sepenuhnya dan siap terlibat lebih banyak dalam susunan lineup MU di musim ini. Masalah punggung tersebut diyakini berasal dari pertumbuhan tinggi badannya.

“Marcus telah lebih tinggi dibandingkan ketika saya tiba 13 bulan lalu. Dia tiga cm lebih tinggi dan telah lebih berotot,” tutur Mourinho saat tur pra musim MU.

“Dia profesional yang luar biasa dan memiliki sikap yang luar biasa. Musim lalu dia tidak mencetak gol-gol dan kehilangan sangat banyak peluang yang bukan karena sebuah drama melainkan sebagai bagian dari evolusi. Namun kami tahu dia akan mencetak gol lebih banyak lagi musim ini,” tegasnya.

Sering Dilihat:  Live Streaming Chiangrai United vs Bali United Kualifikasi Liga Champions Asia 2018: Langkah Krusial Menuju Play-off

Kehadiran Romelu Lukaku pun diyakini tidak mencegah langkah Rashford untuk bermain lebih reguler bagi MU. Bahkan Lukaku memuji rekan barunya.

“Bersama saya dan Marcus, ada sesuatu yang spesial. Diharapkan kami dapat menghasilkan (gol) lebih banyak lagi. Kami klik sejak hari pertama saya tiba dan saya tahu dia akan membantu saya menetap di klub,” tutur Lukaku.

Manchester United berhasil menghantam West Ham United dengan 4 gol tanpa balas di laga pembuka musim baru Premier League. Hasil tersebut membawa MU menduduki puncak klasemen pekan pertama. Selanjutnya di akhir pekan ini, MU siap menantang Swansea City pada hari Sabtu malam (19/8/2017) mulai kick-off pukul 18:30 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.