Teka Teki Tanggal Debut Neymar Bersama PSG

Neymar Resmi Gabung PSG

NontonBolaJo.com – Neymar telah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah menandatangani kontrak 5 tahun. Namun pesepakbola yang ‘menelan’ biaya transfer hingga 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 triliun) ini belum diketahui kapan akan mengawali debutnya bersama Les Parisiens.

Neymar tidak akan mengawali debutnya dalam laga antara PSG vs Amiens pada hari Sabtu (5/8/2017), demikian laporan dari berbagai media di Prancis. Menurut pihak liga, badan sepak bola Prancis (LFP) belum menerima sertifikat transfer (ITC) mantan striker Barcelona tersebut dari federasi Spanyol yang jatuh tempo pada hari Jumat, sehingga hanya dapat menyaksikan laga PSG melawan Amiens.

Andaikan ITC tersebut diperoleh sebelum tengah malam waktu lokal, maka pesepakbola asal Brasil tersebut akan secara resmi terdaftar sebagai pemain PSG dan tersedia untuk memperkuat klub barunya di akhir pekan.

Pemilik nomor punggung 10 di PSG tersebut telah tiba di Paris dengan pesawat jet pribadi pada hari Jumat (4/8/2017). Dalam penampilan publik perdananya sebagai pemain PSG, Neymar menuturkan kesedihannya terkait pendapat banyak orang yang mengatakan bahwa dirinya meninggalkan Barcelona karena termotivasi oleh uang.

Seperti diketahui, Neymar bergabung dengan klub Ligue 1 dengan biaya transfer yang memecahkan rekor dunia. Selain itu, dirinya juga akan menerima upah 45 juta euro (Rp 705 miliaran) per tahun.

“Apa yang saya katakan bahwa orang-orang ini tidak tahu apapun mengenai kehidupan pribadi saya. Saya tidak pernah termotivasi oleh uang. Jika saya mengikuti uang, saya ada di lain tempat, bersama klub lain di negara lain. Saya sangat sedik orang-orang berpikir seperti itu dan saya gembira PSG mempercayai saya,” ungkap Neymar.

“Hati saya telah membuat keputusan dan saya mengikuti kata hati saya,” tandasnya.

Selanjutnya, Neymar kemungkinan baru akan mengawali debut bersama PSG pada hari Minggu dini hari (14/8/2017 – WIB) dalam kunjungan ke Guingamp. Menurut berita yang dilansir dari ESPN, Guingamp terkesan sedikit gentar dalam menyambut datangnya PSG bersama… Neymar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here