Tanpa Trio MSN, Barcelona Nyaris Kalah Dari Klub Divisi Dua Ini

NontonBolaJo.com – Barcelona hampir kalah saat menghadapi klub divisi dua (Segunda Division) Gimnastic de Tarragona dalam laga persahabatan yang berlangsung di Nou Estadi, Tarragona, Sabtu (5/8/2017) dini hari WIB. Bahkan Nastic sempat unggul nyaris di sepanjang pertandingan melalui gol yang tercipta di menit ke-11, sebelum akhirnya Barca berhasil menyamakan kedudukan sekitar 10 menit jelang akhir laga.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak memboyong pemain-pemain senior seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Ivan Rakitic untuk menghadapi Nastic. Rekrutan baru yang sempat berseteru dengan Neymar, Nelson Semedo, kembali terlibat dalam lineup 11 pemain awal bersama Sergi Samper, Carles Alena, Javier Mascherano, dan Paco Alcacer.

Sering Dilihat:  Jadwal Liga Inggris 2017/2018 Resmi Rilis Hari Rabu (14/6/2017)

Tanpa kehadiran trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) setelah Neymar memutuskan meninggalkan Camp Nou dan bergabung dengan PSG, Barcelona mengawali pertandingan dengan lambat. Bahkan Manu Barreiro berhasil mengoyak gawang Blaugrana di menit ke-11 yang membuat Nastic unggul 1-0. Sebaliknya, Barca malah kehilangan satu pemainnya, Vermaelen, yang mengalami cedera dan digantikan oleh Marlon Santos.

Tertinggal 1 gol membuat Valverde mengubah strategi pasca break dengan menurunkan Arda Turan menggantikan Munir serta kiper Marc-Andre ter Stegen menggantikan Cilessen. Gerard Deulofeu nyaris mencetak gol penyeimbang bagi Barca di babak kedua, namun akhirnya Paco Alcacer lah yang berhasil menyelamatkan Barca lewat gol yang berasal dari tendangan bebas berjarak sekitar 27 meter di menit ke-79.

Sering Dilihat:  Indonesia vs Kamboja : Skors Hadang 2 Bek Timnas U-22 Di Laga 'Wajib Menang' !

Setelah bermain imbang, Barcelona akan menutup laga pra musim dengan menghadapi klub asal Brasil, Chapecoense, dalam perebutan Joan Gamper Trophy, pada hari Senin waktu setempat, sebelum kemudian menghadapi El Clasico dalam perebutan trofi Supercopa de Espana yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona dengan sistem dua leg, tanggal 14 Agustus dan 17 Agustus 2017 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.