Tampil Apik Di SEA Games 2017, Luis Milla Dan Timnas U-22 Bertahan Hingga Asian Games 2018

NontonBolaJo.com – Luis Milla dan skuad Timnas U-22 Indonesia yang berlaga di SEA Games 2017 berpeluang untuk dipertahankan hingga gelaran Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Menurut penuturan Wakil Ketua PSSI Joko Driyono, hal tersebut selaras dengan masukan yang diterimanya secara umum.

“Tim ini dipersiapkan untuk Asian Games 2018. Masukan yang kami terima agar tim ini dipertahankan. Secara umum kami mendapatkan respons agar Luis Milla dan jajarannya terus melatih Timnas Indonesia,” tutur Joko di Selangor, Malaysia, Selasa (29/8/2017).

Timnas U-22 Indonesia tampil gemilang di SEA Games 2017. Meskipun tidak berhasil meraih medali emas, namun skuad Garuda Muda berhasil menaklukkan Myanmar di laga perebutan juara ketiga lewat tiga gol yang tercipta di babak kedua melalui Evan Dimas, Septian David Maulana, dan Rezaldi Hehanusa. Padahal Indonesia sempat tertinggal satu gol di babak pertama.

Sering Dilihat:  Jadwal Jam Tayang Barcelona vs Real Madrid 'El Clasico' Piala Super Spanyol 2017

“Anak-anak telah membuktikan bahwa perjuangan harus sampai titik akhir. Mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari masyarakat dan suporter di Malaysia maupun Indonesia,” kata Joko.

“Menang dan kalah dalam kompetisi hal biasa, tetapi tim ini diisi muka-muka baru dengan komposisi dan daya juang yang baik,” imbuhnya.

Kepiawaian Milla untuk beradaptasi secara cepat dengan budaya sepak bola Indonesia pun diapresiasi Joko, yang meyakini bahwa PSSI akan segera memastikan kelangsungan status Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Terlebih seusai SEA Games, pelatih asal Spanyol tersebut kembali mendapat tantangan untuk meracik strategi terbaik menghadapi laga uji coba internasional perdana Tim senior Indonesia di tahun ini, yakni dalam laga Indonesia vs Fiji pada hari Sabtu (2/9/2017).

“Luis Milla melakukan adaptasi yang cepat dengan sepak bola Indonesia,” imbuhnya.

Sering Dilihat:  Ujian Taktik Luis Milla Dalam Laga Timnas Senior Indonesia vs Fiji

Sebaliknya, Milla mengucapkan terima kasih kepada suporter dan skuad asuhannya yang mampu meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2017. Menurut mantan pemain Barcelona tersebut, dukungan penonton bagaikan kehadiran ‘pemain ke-12’ bagi Tim Merah Putih yang memberikan energi tambahan.

“Ada hal fundamental dalam turnamen ini yang sangat membantu kami dalam bermain. Itu adalah suporter. Saya ingin mengucapkan terima kasih semua penonton yang datang langsung menonton dimana kami bermain. Mereka adalah pemain ke-12 kami, kehadiran mereka memberikan energi tambahan.

“Tidak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada pemain-pemain saya yang telah memberikan yang terbaik di pertandingan. Untuk seorang pelatih, tidak ada hal yang lebih membahagiakan melihat anak-anaknya punya progres, melihat pemain bagus, melihat para pemainnya mengaplikasikan apa yang ada di latihan dan di pertandingan. Dan pada akhirnya kita mendapatkan medali perunggu,” puji Milla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.