Taklukkan PSM Makassar, Persib Bandung Lompat Ke Posisi 9 Di Klasemen Liga 1 Indonesia

Jadwal Liga 1, Live Streaming Persela vs Persib Berlangsung di Surajaya Lamongan
Michael Essien cs siap tandang dalam duel Persela vs Persib Bandung di pekan ke-31 Liga 1 (22/10/2017)

NontonBolaJo.com – Persib Bandung kembali membuktikan ketajamannya dalam laga kandang melalui kemenangan saat menjamu pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017, PSM Makassar. Dua gol yang dicetak Shohei Matsunaga dan Atep Ahmad Rizal di hadapan para Bobotoh pada hari Rabu malam (5/7/2017) di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hanya mampu dibalas lewat gol tunggal Wiljan Pluim untuk tim Juku Eja.

Persib Bandung langsung tampil menyerang sejak peluit berbunyi tanda babak pertama dimulai. Duet Atep dan Shohei nyaris membuahkan gol bagi Maung Bandung di menit-menit awal pertandingan. Hal ini pun menuai reaksi dari para pemain PSM yang dengan cepat berbalik menekan gawang Persib lewat tembakan keras Ferdinand Sinaga di menit ke-4.

‘Jual beli’ serangan terus mewarnai laga antara Persib Bandung vs PSM Makassar. Setidaknya beberapa kali marquee player Persib, Michael Essien, mendapat peluang untuk mengoyak gawang PSM di babak pertama. Namun akhirnya Shohei Matsunaga yang berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol perdana bagi Persib di pertandingan pekan ke-12 Liga 1 Indonesia tersebut. Melalui umpan silang dari Supardi, Shohei mengeksekusinya menjadi gol pembuka di menit ke-39.

Unggul 1 gol membuat Pangeran Biru tampil semakin percaya diri. Serangan pun semakin deras menekan lini pertahanan PSM di akhir babak pertama. Meskipun demikian, skor 1-0 bertahan hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib kembali menampilkan strategi menyerang. Dan akhirnya di menit ke-55, sang kapten Atep Ahmad Rizal sukses menjebol gawang PSM untuk kedua kalinya melalui assist dari Tony Sucipto. Ketinggalan 2 gol langsung membuat pelatih PSM, Robert Rene Alberts, bereaksi dengan melakukan pergantian pemain, Muhammad Syamsuddin Rachmat digantikan oleh Ghozali Muharam Siregar.

Akhirnya di menit ke-72 PSM berhasil membalas lewat tembakan keras Wiljan Pluim dari jarak jauh. Sebuah gol indah dari pesepakbola asal Belanda yang gagal dihalau kiper I Made Wirawan ini sempat membuat hati para Bobotoh berdebar-debar. Namun hingga akhir pertandingan skor 2-1 untuk kemenangan Persib Bandung tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung berhasil memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga 1. Maung Bandung kini menempati peringkat ke-9 di klasemen sementara dengan total 19 poin, selisih hanya 4 poin dibandingkan PSM yang masih tetap berada di puncak klasemen. Selain memperbaiki posisi di klasemen, kemenangan tersebut juga menuai apresiasi dari Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Menurut Umuh, kemenangan tersebut membuktikan masih terjaganya semangat kemenangan diantara para pemain Persib. Sebagai wujud apresiasi, para pemain Persib pun mendapatkan bonus. “Saya berikan bonus kepada pemain, karena saya sangat senang. Bonus ini juga saya harapkan bisa jadi semangat tambahan bagi semua pemain. Perjalanan kami masih panjang, semoga kami bisa konsisten,” tutur Umuh.

Tak lupa Umuh juga berterima kasih pada Bobotoh yang telah memberikan dukungan maksimal pada tim kesayangannya. “Saya juga berterimakasih kepada Bobotoh yang sudah hadir mendukung tim kebanggaannya. Ke depan semoga lebih baik lagi. Buktikan bahwa PERSIB bisa mempertahankan tren positif ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here