Swedia vs Korea Selatan Live Stream Trans TV Piala Dunia 18/6/2018: Kejar Kemenangan Perdana

Timnas Swedia dan Korea Selatan berpeluang menduduki puncak klasemen lewat tiga poin yang diperebutkan di laga perdana mereka di fase Grup F Piala Dunia 2018, yang digelar pada hari Senin 18 Juni 2018 di Nizhny Novgorod Stadium.

Hadir secara live dalam jadwal siaran langsung Trans TV mulai kick-off pukul 19:00 WIB, duel antara Timnas Swedia vs Korea Selatan terbilang krusial untuk menentukan langkah selanjutnya menuju fase gugur terlebih setelah sang juara bertahan, Jerman, gagal meraih poin di laga perdananya ketika dikalahkan Meksiko lewat gol tunggal tanpa balas.

Secara catatan hasil head-to-head, Taeguk Warriors pernah kalah telak dengan skor 0-12 dari Swedia dalam pertemuan kompetitif satu-satunya di ajang Olimpiade 1948 di London, dan gagal menang dalam tiga pertemuan persahabatan lainnya (2 seri, 1 kalah).

Sebaliknya secara catatan hasil di ajang Piala Dunia, ini adakan putaran final pertama bagi Swedia dalam 12 tahun terakhir dimana mereka akan kembali berjuang tanpa pemain bintangnya Zlatan Ibrahimovic. Sedangkan Korea Selatan melangkah kesepuluh kalinya di ajang Piala Dunia dan dipastikan bertekad meningkatkan performa mereka di Brasil 2014 ketika langkahnya terhenti secara dini setelah hanya berhasil mengoleksi satu poin di fase grup.

Sering Dilihat:  Live Streaming Indosiar Liga 1 Gojek: Madura United vs Arema 21/4/2018

“Dalam hal pengalaman di panggung-panggung besar, pemain-pemain Korea lebih unggul dibandingkan pemain-pemain Swedia. Saya tidak yakin berapa pemain di Swedia yang pernah ambil bagian di Piala Dunia, namun kami memiliki banyak (pemain). Kami bersiap sepenuhnya untuk mengambil keuntungan dari pengalaman ketika kami berhadapan dengan mereka di lapangan besok (malam ini),” tekad kapten kesebelasan Korea Selatan, Ki Sung-yueng, dikutip dari laman FIFA.

The Blue-Yellow melangkah ke FIFA World Cup 2018 dengan hanya merebut satu kemenangan dalam enam laga persahabatan terakhir (3 seri, 2 kalah), sementara Korea Selatan tiga kali menang dalam sembilan laga persahabatan terakhir (2 seri, 4 kalah). Kedua tim gagal meraih kemenangan dalam tiga laga persahabatan terakhir sebelum terbang ke Rusia.

Sering Dilihat:  Live Streaming Chiangrai United vs Bali United Kualifikasi Liga Champions Asia 2018: Langkah Krusial Menuju Play-off

Salah satu sorotan terhadap Timnas Swedia adalah kurangnya produktifitas gol dalam sederet laga yang dihadapi menuju Piala Dunia, yakni hanya mencetak total tiga gol dalam enam pertandingan persahabatan.

“Ada banyak cara untuk mencetak gol dan banyak cara untuk melakukannya dalam cara kami bermain. Kami telah sedikit meningkatkan serangan kami saat ini dalam beberapa hari terakhir dan diharapkan besok (malam ini) akan bekerja dan kami akan mencetak gol,” tutur pelatih Swedia, Janne Andersson.

Jika Korea Selatan diprediksi mengandalkan kehadiran mantan gelandang Swansea City, yang juga menjadi kapten tim Ki Sung-yueng dan striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min, maka untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Piala Dunia Swedia tercatat membawa skuad yang tidak menampilkan pemain-pemain berbasis liga domestik mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.