Susul Bayern Munchen, Manchester City Dan Paris Saint-Germain Juarai Liga Domestik!

Tim Manchester City FC

Manchester City dan Paris Saint-Germain menyusul keberhasilan Bayern Munchen menyegel gelar juara liga domestik masing-masing usai pertandingan akhir pekan ini.

The Citizens, yang berhasil menaklukan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1, berhasil menghindari kejaran rival sekotanya, Manchester United, yang secara mengejutkan gagal meraih poin akibat kalah dari tim ‘juru kunci’ West Bromwich Albion dengan skor 0-1 di pekan ke-34 Liga Inggris.

Hasil negatif tersebut membuat MU dipastikan tidak dapat mengejar ketinggalannya dari Man City yang terpaut 16 poin lebih tinggi di sisa empat pertandingan dan satu laga tunda.

Bagi pelatih City, Pep Guardiola, ini merupakan gelar liga ketujuh dalam sembilan tahun karirnya di bidang manajemen bersama tiga tim di tiga negara berbeda.

Pekan lalu, Guardiola sempat mengakui bahwa keberhasilan merebut gelar juara liga di Inggris adalah ‘salah satu yang terbaik’ dan tersulit.

“Ini lebih sulit (menang di Inggris). Secara fisik, kondisi cuaca, jumlah pertandingan, Premier League sangat sulit,” ucap Guardiola dikutip dari Sky Sports (15/4/2018).

“Memenangkan gelar di setiap liga adalah penting, bersama Barcelona juga spesial. Namun Premier League adalah salah satu yang paling menyenangkan dan paling penting,” imbuhnya.

Dengan merebut 87 poin dalam 33 pertandingan, City berhasil merebut gelar juara Premier League sejak terakhir memperolehnya di bawah pimpinan Manuel Pellegrini di musim 2013-2014.

Bungkam AS Monaco, PSG Rebut Gelar Juara Liga Prancis Ligue 1

Selain Man City, duel klasik PSG kontra AS Monaco di Parc des Princes pada Senin (16/4/2018) dini hari WIB juga menjadi penentu keberhasilan Les Parisiens merebut gelar juara Ligue 1 untuk kelima kalinya dalam enam musim terakhir.

Live Streaming PSG vs Monaco

Brace Giovani Lo Celso dan Angel Di Maria ditambah gol tunggal Edinson Cavani serta gol bunuh diri Radamel Falcao berhasil mempersembahkan gelar juara liga bagi PSG yang memiliki 17 poin lebih tinggi dibandingkan Monaco dengan hanya lima pertandingan tersisa.

Usai mengklaim gelar juara Ligue 1 2017-2018, bek tengah PSG Marquinhos langsung melontarkan pujian bagi sang pelatih, Unai Emery.

“Emery memiliki andil besar dalam gelar ini. Dia membuat kami sangat berhati-hati dan memberikan kami filosofi yang bagus. Ini selalu indah untuk menjadi juara, ini adalah bagian dari perjalanan.

“Semua gelar diperhitungkan – para pemain akan mengenang gelar ketika mereka berhenti berkarir,” ungkap Marquinhos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here