Sumbang Dua Gol Untuk Timnas U-22 Indonesia, Septian David Maulana Pantang Remehkan Lawan

NontonBolaJo.com – Timnas U-22 Indonesia telah memberikan kado terindah bagi masyarakat Indonesia dengan kemenangan atas Filipina tepat di peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72, 17 Agustus 2017. Dari 3 gol yang tercipta di laga Indonesia vs Filipina di Shah Alam Stadium, Selangor, nama Septian David Maulana kembali menjadi salah satu eksekutor handal yang berhasil mencetak gol dini.

Pemain gelandang Timnas U-22 Indonesia asal Semarang ini tampil gemilang di SEA Games 2017. Tidak hanya dapat diandalkan di lini tengah, namun David terbilang menjadi top skorer bagi skuad Garuda Muda dengan torehan 2 gol yang tercipta dalam 2 pertandingan perdana di Grup B.

“Alhamdulillah saya bisa mencetak gol dia dua laga berturut-turut. Gol tersebut saya persembahkan untuk keluarga saya dirumah dan semua masyarakat Indonesia. Saya selalu ingat oarang tua di rumah dan makin bersemangat bermain dengan dukungan langsung suporter Indonesia yang datang di Stadion,” tutur David seperti dilansir dari situs PSSI (18/8/2017).

Sering Dilihat:  Radja Nainggolan Berpeluang Ke Manchester United, Gara-gara 'Faktor Indonesia' ?

Dalam laga antara Indonesia vs Thailand, David mencetak gol melalui titik putih setelah terjadi pelanggaran atas Osvaldo Haay. Ketenangan David mengeksekusi tendangan penalti membuat kiper Nont Muangngam salah membaca arah bola hingga tercipta gol penyeimbang yang membuat Timnas Indonesia merebut 1 poin.

Di laga Indonesia vs Filipina, lagi-lagi David jeli melihat peluang dan berhasil mencetak gol dini di menit ke-7 yang sedikit banyak mempengaruhi mental lawan. Apiknya permainan striker Mitra Kukar ini membuat pelatih Luis Milla kerap memilihnya sebagai starter.

Namun, pesepakbola bernomor punggung 29 tahun tersebut menekankan bahwa perjalanan Timnas U-22 di ajang SEA Games 2017 ini masih panjang. Di antara 5 pertandingan yang harus dilewati dalam fase grup, Tim Merah Putih baru menuntaskan 2 pertandingan dan masih harus menghadapi 3 pertandingan lainnya, salah satunya yakni laga antara Indonesia vs Timor Leste yang akan digelar esok hari, Minggu (20/8/2017).

Sering Dilihat:  Indonesia vs Vitnem, Timnas U-19 Bawa 'Pengganti Neuer' Ke Piala AFF U-18 2017 ?

Untuk itu, David meminta doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar Timnas U-22 Indonesia sukses memboyong medali emas di ajang SEA Games edisi ke-29 tahun ini. “Kami masih ada tiga laga lagi di penyisihan grup. Kita harus fokus serta jangan menganggap enteng lawan.

“Kami juga mohon doa dan dukuangannya langsung kepada warga Indonesia supaya kami selalu dapat bermain bagus, maksimal dan meraih emas di SEA Games 2017 ini,” pungkas Septian David Maulana.

Jadwal pertandingan Indonesia vs Timor Leste akan digelar di Selayang Municipal Council Stadium, Selayang, hari Minggu sore (20/8/2017), kick-off pukul 15:00 WIB. Setelah itu, Indonesia akan menghadapi Vietnam dan Kamboja sebagai 2 laga terakhir untuk menentukan dua tim teratas di klasemen Grup B yang berhak lolos ke babak semi final SEA Games 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.