Streaming FA Cup Liverpool vs Everton 6/1/2018: Jurgen Klopp ‘Tidak Tertarik Dengan Barcelona’!

Tim Liverpool
West Brom vs Liverpool, pekan 35 Liga Inggris 21/4/2018

NontonBolaJo.com – Streaming FA Cup Liverpool vs Everton ‘Derby Merseyside’ mengisi jadwal putaran ketiga yang berlangsung pada Sabtu 6 Januari 2017 dini hari, kick-off 02:55 WIB. Jelang pertemuan antara The Reds vs The Toffees yang digelar di Stadion Anfield, Liverpool, pelatih Jurgen Klopp enggan membicarakan tentang ‘Philippe Coutinho saga’.

Duel sengit antara Liverpool vs Everton ‘Derby Merseyside’ yang tidak terlihat dalam jadwal siaran langsung TV lokal ini berlangsung di tengah riuhnya musim transfer. Oleh karenanya, topik panas terkait peluang kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona menjadi salah satu yang diperbincangkan dalam acara jumpa pers jelang pertandingan yang dapat disaksikan secara live streaming via TV Online tersebut.

“Seluruh cerita yang beredar tidaklah masalah. Cerita ini tidak beredar sejak kemarin. Ini beredar sejak musim panas dan apakah Anda mendapatkan momen bahwa tim ini terganggu karena rumor mengenai transfer? Tidak. Kami fokus pada apa yang dapat kami pengaruhi. Seluruh yang lainnya harus kami abaikan. Jelas bahwa ada sangat banyak ketertarikan,” ujar Klopp, Kamis (4/1/2018), seperti dilansir dari Liverpool Echo.

Klopp juga enggan mengomentari aksi Barcelona yang kabarnya terus berjuang memboyong Coutinho ke Camp Nou. “Saya tidak tertarik dengan Barcelona. Maaf. Apa yang dapat saya katakan tentang yang mereka buat? Selalu sama. Tahun ini Phil. Tahun lainnya seseorang yang lain. Tidak ada yang dapat dikatakan hingga ada yang dapat dikatakan. Itu posisi saya, apa yang dapat saya lakukan?” ungkapnya.

Yang pasti, pelatih asal Jerman tersebut bertekad untuk memanfaatkan peluang besar meraih trofi juara FA Cup musim ini dengan bermain sebaik mungkin.

“Ini sebuah peluang besar dan artinya kami benar-benar menargetkannya, kami benar-benar ingin melaju (ke babak selanjutnya), kami tahu tentang kepentingannya, itu jelas. Namun ada lawan yang juga, mungkin dengan target serupa, dan kami harus menghormatinya terlebih dahulu. Untuk berbicara tentang memenangkan sesuatu sebelum Anda bermain di putaran pertama sepertinya sedikit tidak menghormati.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, namun juga bagi Everton, itu mungkin berita terpentingnya. Kami akan mencoba segalanya untuk melaju ke putaran selanjutnya, itulah seluruh yang kami pikirkan,” tegas Klopp.

Kabar Tim Liverpool vs Everton

Liverpool tidak dapat melibatkan dua striker bintang Mohamed Salah dan Philippe Coutinho dalam ‘Derby Merseyside’ kali ini. Salah mengalami cedera pangkal paha, sedangkan Coutinho menderita cedera di bagian paha. Meskipun demikian, keduanya tidak mengalami cedera parah dan diharapkan dapat beraksi saat menghadapi pemimpin klasemen sementara Premier League, Manchester City, pada hari Minggu (14/1/2018) mendatang.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut pun belum memastikan keterlibatan rekrutan barunya, bek tengah dari Southampton, Virgil van Dijk. Namun Loris Karius dipastikan mengisi posisi di bawah mistar gawang menggantikan Simon Mignolet, sementara Danny Ward akan duduk di bangku cadangan.

Sedangkan meskipun pelatih Everton Sam Allardyce berjanji menurunkan tim terbaiknya dalam derby ini, namun sederet pemain diperkirakan absen akibat cedera. Salah satunya Michael Keane, yang membutuhkan jahitan di kakinya saat kalah dari MU (0-2).

“Michael mengalami lima atau enam jahitan di kakinya. Saya pikir akan terlalu berbahaya untuk mengambil resiko terhadap dirinya,” ungkap Allardyce via situs Everton FC.

Idrissa Gana Gueye dan Ross Barkley (hamstring), Leighton Baines (betis), Seamus Coleman (patah kaki), serta Ramiro Funes Mori (lutut) juga diperkirakan absen.

Saksikan Derby Merseyside Liverpool vs Everton melalui live streaming TV Online pada Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here