Strategi PSM Makassar Lawan Persib Bandung, ‘Ogah’ Bertahan !

PSM Makassar vs Semen Padang

NontonBolaJo.com – PSM Makassar dipastikan tidak tergoyahkan dari posisinya di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah 2 klub yang menjadi saingan terdekatnya, Madura United dan Bhayangkara FC menelan kekalahan dalam pertandingan pekan ke-12. Meski demikian, pelatih tim Juku Eja, Robert Rene Alberts, memastikan tidak akan menggunakan strategi permainan bertahan saat menghadapi Persib Bandung malam ini, Rabu (5/7/2017), di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Melawan tim bagus seperti Persib akan menjadi pertandingan menarik. Saya tidak akan parkir bus (bermain bertahan),” tutur Rene dalam konferensi pers jelang pertandingan di Bandung, Selasa (4/7/2017).

Bahkan, dalam rangka menciptakan jarak poin yang lebih jauh dengan para pesaing terdekatnya di klasemen, Rene telah memilih strategi permainan menyerang untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Persib, klub yang dinilainya berpotensi menjegal langkah PSM. Menurutnya, bermain pasif hanya akan menjadi bumerang bagi tim-nya, terlebih mengingat kehadiran sederet pemain bintang dan dukungan penuh Bobotoh untuk skuad Pangeran Biru dalam pertandingan kandang malam nanti.

“Pertandingan menarik besok antara dua tim yang bagus. Setiap tahun Persib menargetkan juara. Mereka juga tim yang diisi profesional nama besar. Kami harus memainkan sepak bola menyerang untuk bisa memenangkan pertandingan,” ungkap pelatih asal Belanda tersebut.

Tak dipungkiri, menyandang status pemuncak klasemen membuat PSM datang dengan lebih percaya diri. Namun Rene menganggap tim asuhannya masih harus berkembang. “Saya kira ini belum permainan terbaik PSM, masih harus berkembang dan bisa tumbuh lagi. Tim ini punya tekad besar untuk bisa lebih baik lagi dari tim mana pun saat memulai liga. Karena pada akhirnya yang akan dilihat adalah menang atau tidak, bukan bagaimana kamu memainkan sepak bola,” tegas Rene.

Terkait pertandingan Rabu malam, Rene juga berharap atmosfer di GBLA saat berlangsungnya laga antara Persib Bandung vs PSM Makassar dapat berlangsung kondusif dan wasit dapat bekerja dengan bagus dan fair.

“Kami juga berharap dipimpin wasit yang bagus dan membuat keputusan-keputusan benar. Kami harapkan pertandingan nanti sangat menarik. PSM datang dengan semangat berjuang dan mengharapkan hasil bagus. PSM jadi nomor satu dari pekan 11 dan main dengan kepala tegak,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here