Stan Lee, Kreator Avengers Dan Superhero Komik Marvel Tutup Usia

Stan Lee, kreator dan cameo yang tampil nyaris di seluruh film superhero dari komik Marvel, meninggal dunia pada usia 95 tahun, hari Senin 12 November 2018 di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles.

Stan Lee memulai bisnis di tahun 1939. Selain dikenal sebagai penulis, editor, dan penerbit Marvel Comics, Lee juga turut menggagas terciptanya berbagai karakter superhero termasuk sederet pahlawan super di Avengers termasuk Iron Man, Thor, Black Panther, Spider-Man, Hulk, Ant-Man, serta Fantastic Four, X-Man, dan Daredevil.

Tidak hanya menciptakan beragam karakter superhero, Lee juga berhasil membangun Marvel Universe, yang mempertemukan Iron Man dengan Captain America dan berbagai tokoh pahlawan super lain termasuk Spider-Man, serta membawa mereka melintas dari halaman komik ke serial TV, sampai ke layar lebar.

Sering Dilihat:  4 Hari Tayang, Film A Man Called Ahok Raup Lebih Dari Setengah Juta Penonton

“Dia merasakan kewajiban bagi para penggemarnya untuk terus berkreasi. Dia mencintai hidupnya dan dia mencintai apa yang dilakukan dalam kehidupannya. Keluarga dan penggemar mencintainya. Dia tak tergantikan,” tutur putrinya, J.C. Lee, kepada Reuters.

Meskipun tidak mengungkapkan kondisi yang terjadi saat Lee meninggal dunia, namun situs berita selebriti TMZ menyatakan bahwa sebuah ambulans dipanggil menuju rumahnya di Hollywood Hills pada Senin pagi.

Peran Cameo Stan Lee Di Avengers 4

Selain sebagai kreator sederet karakter pahlawan super, Lee juga kerap muncul sebagai cameo di berbagai film Marvel Universe. Diantaranya menjadi tamu undangan dalam acara wisuda di film The Amazing Spider-Man 2 (2014), veteran perang di Avengers Age of Ultron (2015), hingga menjadi supir jasa pengantar barang FedEx di Captain America: Civil War (2016).

Sering Dilihat:  Uniknya Sinopsis The Last Empress, KDrama Yang Sukses Rajai Rating Di Penayangan Perdana
Stan Lee cameo di Ant-Man
Stan Lee di film Ant-Man (2015) sebagai pelayan bar
Stan Lee cameo di Doctor Strange
Stan Lee sebagai penumpan bus di film Doctor Strange (2016)
Stan Lee cameo di Deadpool
Stan Lee sebagai DJ di film Deadpool (2016)

Untuk film Avengers 4 yang dijadwalkan akan rilis bulan April 2019 pun sutradara Joe Russo mengkonfirmasi telah merekam penampilan Stan Lee sebagai cameo.

“Jadi, Stan, biasanya kami mencoba mengeluarkannya – dia tidak suka terbang – jadi kami mencoba membuatnya berakting sebagai cameo di saat yang bersamaan.

“Jadi jika kami akan syuting beberapa film sama banyak, seperti Ant-Man 2 atau Avengers 4, kami mengelompokkan peran cameo-nya bersama dan kemudian memindahkannya dari satu set ke set lain dan seperti membuatnya berperan sebagai berbagai cameo dalam satu hari,” ungkap Russo dalam sebuah wawancara di BBC Radio Scotland bulan April lalu, seperti dikutip dari CBR.

Selamat jalan Stan Lee!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.