Spanyol vs Italia : Morata Gambarkan Buffon Sebagai Alien Dan Chiellini Jadi Gorila

NontonBolaJo.com – Timnas Spanyol dan Italia akan saling berhadapan dalam babak kualifikasi menuju Piala Dunia Rusia 2018 pada Minggu dini hari WIB (3/9/2017) di Santiago Bernabeu, Madrid. Jelang pertandingan Spanyol vs Italia, Alvaro Morata memberi gambaran ketatnya pertahanan Italia dengan paduan alien dan gorila.

“Siapa yang merupakan masalah terbesar untuk saya ? Chiellini!. Ini seperti ditempatkan di sebuah kandang dengan seekor gorila dan anda harus mencuri makanannya,” tutur Morata kepada El Pais.

“Saya pikir beberapa kali saya dapat mencetak gol melawan dia di dalam areanya. Mustahil menang dalam duel bersama Chiellini jika itu satu lawan satu dalam kotak penalti atau dia akan menghadang anda,” tambahnya.

Meskipun kali ini Chiellini tidak dapat beraksi karena mengalami cedera betis, namun Morata tetap meyakini bahwa tidak mudah merombak lini pertahanan Italia.

“Italia adalah Italia. Jika anda menghadapi satu lawan satu bersama salah seorang pemain bek mereka, anda tidak dapat mengatakan siapa yang bek dan siapa penyerang. Mereka semua bertahan seperti bek karena itu ada dalam darahnya. Mereka kompetitif, dan saya suka menyaksikan mereka bermain,” ujarnya.

Tidak hanya Chiellini, striker Chelsea tersebut juga menggambarkan ketangguhan beberapa pemain lain di lini pertahanan sesuai pengalamannya ketika bergabung dalam klub Juventus.

Sering Dilihat:  Brasil vs Kosta Rika Live Streaming Trans TV Piala Dunia 22/6/2018: Apa Kabar Neymar?

“(Leonardo) Bonucci luar biasa dengan bola, dia mengorganisir pertandingan dari belakang. Dia dapat menjadi gelandang dan melakukan segalanya sangat sempurna.

“(Andrea) Barzagli memiliki langkah, kekuatan, dan kemampuan posisional yang luar biasa. Chiellini tangguh setangguh paku. Anda harus menciptakan jarak dua meter untuk memastikan dirinya tidak dapat mengejar anda atau mengantisipasinya. Jika tidak, akan sangat sulit,” ungkap Morata.

Selain harus melewati para pemain bek, Morata harus melewati satu penghadang terakhir andaikan ingin mengoyak gawang Italia. Dia adalah kiper veteran Gianluigi Buffon yang disebutnya sebagai seorang ‘alien’.

“Buffon ? Dia seorang alien. Menurut pendapat saya, dia dan Casillas adalah dua kiper terbaik dalam sejarah. Sulit untuk melihat dua pemain seperti itu lagi. Bahkan jika mereka tidak memiliki kekuatan atau kelincahan seperti sebelumnya, mereka sangat menantang jika anda menghadapinya satu lawan satu.

“Buffon mengantisipasi segalanya, setelah lebih dari 20 tahun sebagai seorang profesional, dia mengetahui persis pikiran dan pergerakan seorang striker,” tegas Morata.

Selain memiliki pertahanan yang solid, mantan striker Real Madrid tersebut pun menyoroti kualitas Italia di lini serang yang dinilainya luar biasa. Meski demikian, Morata yakin tim-nya mampu meraih hasil positif dalam pertandingan krusial ini dengan menerapkan cara yang tepat.

Sering Dilihat:  Live Streaming Portugal vs Tunisia Laga Persahabatan Internasional 29/5/2018: Tanpa Cristiano Ronaldo?

“Mereka memiliki kualitas mengagumkan juga di lini serang, namun jika kami mempersiapkan pertandingan dengan cara yang tepat, kami lebih berbahaya. Mereka tidak terbiasa bertahan dari sangat banyak operan dan sentuhan cepat yang sangat banyak. Mereka tahu bagaimana bertahan sangat baik, semuanya berdekatan bersama, terutama bola-bola panjang dan umpan silang.

“Mereka saling melindungi satu sama lain dan sangat sulit diatasi. Mereka tidak banyak kebobolan gol, jika Spanyol dapat menciptakan masalah untuk mereka di beberapa tahun terakhir itu melalui pergerakan bola cepat.

“Isco, (David) Silva, (Andres) Iniest, Koke… mereka kunci dari pertandingan sejenis ini, karena mereka terlihat terbuka, mereka tahu bagaimana menciptakan ruang yang tidak ada,” tandasnya.

Pertandingan ini sangat krusial bagi kedua timnas mengingat Spanyol dan Italia berturut-turut berada di peringkat pertama dan kedua di klasemen Grup G dengan jumlah poin setara, sama-sama 16 poin. Sedangkan hanya juara grup yang dipastikan lolos secara otomatis ke Piala Dunia Rusia 2018.

Menurut jadwal, laga Spanyol vs Italia mulai kick-off pukul 01:45 WIB, Minggu dini hari (3/9/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.