Southampton Pecat Claude Puel !

Claude Puel

NontonBolaJo.com – Southampton akhirnya memecat pelatihnya, Claude Puel, setelah memimpin selama satu musim. Pelatih asal Prancis yang direkrut bulan Juni 2016 tersebut telah memimpin Southampton mengakhiri Premier League musim lalu di posisi ke-8.

“Southampton hari ini mengkonfirmasi telah memutuskan kontrak dari Claude Puel dengan segera. Semua orang di Southampton hendak menyampaikan terima kasih kepada Claude atas kerja keras dan komitmen tahun ini. Kami harapkan masa depan yang lebih baik untuk Claude,” pernyataan Southampton pada hari Rabu (14/6/2017).

“Pencarian tim manajemen yang baru tengah dilakukan. Kami yakin bahwa kami akan menemukan yang tepat dengan visi jangka panjang dari klub,” tambahnya.

Puel pindah dari Nice ke Southampton tahun lalu menggantikan Ronald Koeman setelah pelatih Everton tersebut berhasil memimpin Southampton mengakhiri klasemen Liga Inggris 2015/2016 di urutan keenam. Di bawah kepemimpinan Puel, The Saints hanya berhasil 12 kali menang diantara 38 game Premier League dan berakhir di posisi ke-8 dengan selisih hanya 6 poin lebih tinggi dari Watford yang ada di urutan ke-17.

Namun, Puel berhasil membawa Southampton mencapai babak final Piala Liga Inggris, final besar pertama sejak tahun 2003, meskipun kemudian harus menelan kekalahan dengan skor 2-3 dari Manchester United.

“Sorotan dari musim adalah hari yang penuh kenangan di Wembley dalam final EFL Cup, sebuah hari yang akan selalu dikenang fans kami,” ungkap Southampton.

Puel menjadi manajer ketiga yang meninggalkan Southampton dalam tiga tahun terakhir, setelah Mauricio Pochettino bergabung ke Tottenham dan Koeman menjadi pelatih The Toffees.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here