Sittichok Kannoo : Timnas Indonesia Lebih Baik Dari Malaysia !

NontonBolaJo.com – Timnas U-22 Indonesia akan bertanding dengan Malaysia untuk memperebutkan satu tempat di babak final. Di tempat lain, Thailand dan Myanmar pun akan berebut satu spot untuk melawan pemenang laga antara Indonesia vs Malaysia. Namun sebelum semi final SEA Games 2017 berlangsung, striker Thailand mengungkapkan pendapat dengan sejujurnya.

“Kami ingin bertemu Indonesia di final karena mereka tim yang lebih baik dibandingkan Malaysia,” kata striker Thailand, Sittichok Kannoo, seperti dilansir dari New Straits Times (25/8/2017).

Mantan pemain muda Buriram United tersebut menyatakan bahwa dirinya kurang tertarik untuk menghadapi skuad asuhan Ong Kim Swee. Menurut pandangannya, Timnas Indonesia lebih baik dibandingkan Malaysia, yang diyakininya akan sangat bergantung pada besarnya dukungan suporter sebagai tim tuan rumah.

“Lini belakang Malaysia rapuh. Striker-striker mereka juga kurang efektif, terutama ketika menghadapi sisi yang lebih kuat seperti Indonesia. Kami juga mengalahkan Malaysia sebelumnya (3-0) di kualifikasi AFC Cup U-23 di Bangkok bulan lalu.

Sering Dilihat:  Ousmane Dembele Absen Latihan Bersama Barcelona Gara-gara Video Game?
Sittichok Kannoo
Sittichok Kannoo, striker Timnas Thailand

“Faktanya, bahkan dalam pertandingan grup SEA Games, anda dapat melihat sifat berpori dari lini pertahanan Malaysia. Ini sangat berbeda dengan Indonesia, yang menurut kami merupakan tim Asia Tenggara terbaik saat ini. Kami telah dua kali bertemu mereka di kualifikasi AFC Cup dan pertandingan grup SEA Games, keduanya berakhir imbang,” ungkap Sittichok.

“Jadi pilihan saya adalah Indonesia untuk bertemu kami di final, asalkan kami dapat mengalahkan Myanmar terlebih dahulu,” tegasnya.

Kemenangan yang diraih oleh pemain Thai Honda Ladkrabang dan rekan-rekannya di babak semi final atas Vietnam dengan skor 3-0 menjadi salah satu faktor pendukung keberhasilan skuad Garuda Muda lolos ke babak semi final dengan menjadi runner up Grup B. Pada hasil akhir klasemen, Thailand menduduki posisi puncak dengan total 13 poin, sedangkan Indonesia sebagai runner up dengan 11 poin.

Sering Dilihat:  Jadwal Spesial Jumpa Pers MotoGP Austin Amerika 2018, Valentino Rossi Dan Marc Marquez 'Dipisah'!

Sama seperti Indonesia, Thailand pun baru menyelesaikan fase grup SEA Games 2017 per hari Kamis (24/8/2017), sedangkan lawan tandingnya, Myanmar, yang berada satu grup dengan Malaysia, memiliki keuntungan waktu istirahat selama 5 hari setelah menuntaskan pertandingan grup sejak hari Senin (21/8/2017). Sementara Malaysia menyelesaikan laga fase grup pada hari Rabu (23/8/2017).

Laga semi final antara Indonesia vs Malaysia akan berlangsung sore hari ini, Sabtu (26/8/2017), di Shah Alam Stadium, Selangor. Sedangkan pertandingan antara Thailand vs Myanmar akan berlangsung di Selayang Municipal Council Stadium di hari yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.