Simak Live Score Hasil Indonesia vs Thailand Di SEA Games (15/8/2017), Kembali Diganggu Hujan ?

NontonBolaJo.com – Timnas U-22 Indonesia bersiap meladeni sang juara bertahan, Thailand, di laga pembuka Grup B SEA Games ke-29 di Malaysia. Pertandingan antara Indonesia vs Thailand dijadwalkan berlangsung sore ini, Selasa (15/8/2017), mulai kick-off pukul 15:00 WIB di Shah Alam Stadium, Selangor.

Bagi yang mengikuti aksi Timnas U-22 Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia (AFC) U-23 tentunya masih ingat bagaimana skuad Garuda Muda harus berjuang menaklukkan Thailand dalam kondisi lapangan tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur Stadion Nasional pada 23 Juli 2017 lalu. Aksi kedua tim cukup terhambat dengan kurang lancarnya guliran bola di tengah lapangan becek tersebut hingga pertandingan berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Hasil Indonesia vs Thailand : Skor akhir update disini 1-1 (Ini Pencetak golnya : Maulana 61′ vs Chaiyawat Buran (13′)).

Dengan demikian, ini adalah pertemuan head to head kedua kalinya antara Timnas U-22 Indonesia vs Thailand dalam kurun waktu kurang dari satu bulan. Masalahnya, kondisi cuaca di Selangor akhir-akhir ini pun tidak menentu dan kerap diguyur hujan. Bagaimana persiapan Timnas Indonesia menghadapi kemungkinan terciptanya kondisi lapangan seperti di Bangkok ?

Sering Dilihat:  Sittichok Kannoo : Timnas Indonesia Lebih Baik Dari Malaysia !

Untungnya prakiraan cuaca tersebut telah diantisipasi oleh pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Menurut asisten pelatih, Bima Sakti, Milla telah memiliki solusi untuk mengatasi guyuran hujan yang diperkirakan mengganggu pertandingan antara Garuda vs Gajah Perang. “Hujan memang menganggu, tetapi pelatih memiliki solusi untuk timnya,” tegasnya.

“Saya pikir ini akan beda. Artinya, kami sudah memiliki persiapan menghadapi hal itu. Salah satu persiapan anak-anak adalah memakai sepatu khusus yang dapat meminimalisir persoalan tersebut,” pungkas Bima Sakti, Senin (14/8/2017).

Sejumlah persiapan pun terus dilakukan Evan Dimas dkk untuk menghadapi Thailand. Terlebih mengingat pelatih Thailand, Worrawoot Srimaka, sempat mendapat kritik pedas saat gagal membawa tim-nya berada di puncak klasemen Grup H dalam kualifikasi AFC U-23. Di prediksi, pertandingan menghadapi Indonesia akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Worrawoot untuk menjawab kritik tersebut.

“Para pemain tidak sabar menjalani pertandingan pertama dan ada beberapa hal yang harus kami buktikan. Kami yakin jika pertandingan nanti dimainkan di cuaca dan kondisi lapangan yang bagus, kami bisa mengalahkan Indonesia,” kata Worrawoot seperti dilansir dari Bangkok Post.

Sering Dilihat:  Siaran Langsung Timnas U-19 Indonesia vs Brunei | Live Streaming Kualifikasi Piala AFC U-19 2018

Untuk itu, di prediksi Sasalak Haiprakhorn, Nattawut Sombatyotha, dan Chaiyawat Buran diposisikan sebagai trisula untuk mendukung pergerakan Chenrop Samphaodi dalam upayanya mengoyak gawang Indonesia. Thailand dpun diperkirakan akan menggencarkan serangan demi serangan terhadap Tim Merah Putih sejak awal pertandingan.

Luis Milla pun telah mencermati hal tersebut. “Kami akan mencoba untuk memaksimalkan lini per lini dan lebih fokus di pertahanan,” tegas Milla.

Sementara itu, Bima Sakti juga sempat menuturkan bahwa kualitas kecepatan para pemain Indonesia akan dimanfaatkan melalui strategi counter attack untuk menciptakan kejutan bagi Thailand. “Kami akan bermain menggunakan kecepatan yang dimiliki pemain. Jadi kami akan memanfaatkan counter attack dengan cepat,” tandasnya.

Adu strategi antara Timnas U-22 Indonesia vs Thailand tersebut akan tersaji dalam sebuah game menarik yang berlangsung sore hari ini. Akankah salah satu tim menjadi pemenang, ataukah skor imbang kembali menjadi solusi ? Jangan lewatkan live score hasil Indonesia vs Thailand di SEA Games 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.