Siaran Langsung SCTV Barcelona vs AS Roma Liga Champions 5/4/2018: Apa Kabar Sergio Busquets Dan Radja Nainggolan?

Barcelona dipastikan berjuang untuk menghindari kegagalan keempat kalinya dalam lima babak perempat final UCL terakhir saat menjamu AS Roma di Camp Nou pada Kamis 5 April 2018 dini hari WIB.

Pertandingan antara Barcelona vs AS Roma hadir dalam jadwal siaran langsung SCTV mulai kick-off pukul 01:45 WIB atau dapat disaksikan secara live streaming di Bein Sports 2.

Dalam empat pertemuan head to head sebelumnya Barcelona dan AS Roma berbagi satu kemenangan sama rata dan mengakhiri dua laga lainnya dengan hasil imbang 1-1.

Namun Lionel Messi dkk unggul di pertemuan terakhir saat menjamu Roma di fase grup Champions League 2015-2016 dengan skor telak 6-1 melalui brace Luis Suarez dan Lionel Messi ditambah gol Gerard Pique dan Adriano yang hanya dapat dibalas lewat gol tunggal Edin Dzeko.

Meskipun demikian, pelatih Eusebio Di Francesco meyakini bahwa tim-nya mampu mengalahkan siapapun asalkan bermain dengan kepribadian dan mentalitas yang benar.

“Saya selalu ingin tim bermain dengan kepribadian. Gagasannya adalah menaklukan permainan lawan, aspek mental penting, Anda harus menunjukan bahwa Anda ingin mendominasi,” tutur Di Francesco dalam sesi wawancara di Roma TV, Senin (2/4/2018).

Sering Dilihat:  Hasil Barcelona vs Real Madrid, Barca Kalah 1-3 dari Los Blancos!

“Ini adalah sinyal untuk menghadapi Barcelona, kami harus menunjukan segala yang kami punya. Jika kami dalam permainan kami, kami dapat mengalahkan semuanya, setiap tim yang Anda hadapi berbeda namun mentalitas Anda tetap sama,” imbuhnya.

Kabar Tim Barcelona vs AS Roma

Di pertandingan kali ini, kedua tim juga tengah menghadapi sedikit masalah dengan kondisi kebugaran pemain andalannya di lini tengah.

Sergio Busquets yang mengalami retak pada tulangnya saat melawan Chelsea di leg kedua babak 16 besar UCL pada 15 Maret silam diprediksi absen selama tiga pekan yang membuatnya gagal memperkuat Timnas Spanyol dalam laga persahabatan melawan Jerman dan Argentina bulan lalu serta melewatkan laga Barca kontra Athletic Bilbao dan Sevilla.

Sedangkan Radja Nainggolan nampak terpincang-pincang di babak pertama ketika Roma bermain imbang bersama Bologna hari Sabtu (31/3/2018) yang membuatnya harus digantikan oleh Gerson di menit ke-17.

Sering Dilihat:  Live Streaming Barito vs Sriwijaya FC, Siaran Langsung Liga 1 TV One (10/9/2017)

Kabar baiknya, Busquets telah kembali mengikuti latihan di hari Senin tanpa mengalami masalah dan siap beraksi menghadapi Giallorossi.

Demikian pula Nainggolan terlibat dalam kunjungan ke Spanyol bersama rekan-rekannya termasuk Lorenzo Pellegrini, namun Cengiz Under pastinya absen akibat cedera.

Sementara itu, bek kanan Barca Sergi Roberto serta dua pemain Roma, Konstantinos Manolas dan Diego Perotti, harus menghindari kartu kuning dalam pertandingan ini agar dapat beraksi di leg kedua.

Untungnya, Nelson Semedo telah kembali siap memperkuat Barca untuk melapis Roberto di posisi bek kanan setelah pulih dari cedera.

Jadwal Barcelona dan AS Roma Selanjutnya

Setelah laga leg pertama, kedua tim akan kembali menghadapi laga liga domestik dalam pertandingan antara Barcelona vs Leganes (8/4/2018) dan AS Roma vs Fiorentina (7/4/2018) sebelum kembali bertemu di leg kedua perempat final Champions League pada Rabu 11 April 2018 dini hari WIB.

Live streaming Barcelona vs AS Roma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.