Siaran Langsung Inggris vs Slovenia (6/10/2017) : Southgate Ajak Tinggalkan ‘Wembley Menuju Rusia’

NONTONBOLAJO.com – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memastikan selalu sulit untuk mencoba meraih turnamen lewat babak kualifikasi. Skuad asuhannya hanya membutuhkan dua poin dari dua pertandingan terakhir di babak kualifikasi untuk dapat menang sebagai juara Grup F. Namun tiga poin dalam pertandingan Inggris vs Slovenia pada Jumat (6/10/2017) dini hari dapat secara otomatis membawa The Three Lions lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pertandingan Timnas Inggris vs Slovenia akan digelar di Wembley Stadium, London. Menurut jadwal, laga antara pemuncak klasemen sementara Grup F dan peraih posisi ketiga tersebut akan mulai kick-off pukul 01:45 WIB.

“Mereka harus memenangkan pertandingan. Dengan posisi mereka di grup, dan pertandingan kedua Slowakia adalah melawan Malta dimana anda memperkirakan mereka untuk menang, SLovenia butuh menang yang akan membuat mereka berbahaya untuk lawan.

“Hingga saat ini mereka tidak terlalu banyak kebobolan gol, jadi itu tantangan luar biasa bagi kami untuk mengubah statusnya. Kami memiliki beberapa talenta serangan yang menarik dan kami tinggal satu kemenangan lagi untuk menuju Rusia, jadi kami bersemangat tentang itu dan ini sesuatu yang diinginkan seluruh negeri,” tutur Southgate.

Sering Dilihat:  Chelsea Juara Premier League Musim Lalu, Conte 'Ketakutan'

Meskipun demikian, pengganti Sam Allardyce tersebut meyakini bahwa selalu tidak mudah untuk meraih sebuah turnamen. Dibutuhkan sejumlah aspek pendukung serta tidak boleh ada lawan yang diremehkan di babak kualifikasi.

“Setiap turnamen, setiap trofi, selalu membutuhkan perencanaan yang luar biasa, komitmen, dan rincian. Anda seharusnya tidak pernah meremehkan kualifikasi apapun. Saya melihat pelatih-pelatih seluruh dunia dan mengatakan ‘Mereka memiliki pemain-pemain bagus’. Namun ini tidak pernah menjadi sederhana. Anda harus memiliki taktik yang tepat dalam pertandingan.

“Para pemain telah mengatasi berbagai rintangan dari pertandingan pertama, mencetak gol di menit terakhir (vs Slowakia tahun lalu). Momen signifikan bagi mereka. Mereka dalam margin yang baik, selalu,” ungkapnya.

Saat ini The Three Lions berada di puncak klasemen dengan meraih total 20 poin dari 6 kemenangan dan 2 hasil imbang. Sedangkan pesaing terberatnya di Grup F, Slowakia, mengoleksi 15 poin atau selisih 5 poin penuh, diikuti oleh Slovenia dan Skotlandia yang berada di peringkat ke-3 dan ke-4 dengan selisih 6 poin dari Inggris.

Sering Dilihat:  Indosiar Live Streaming Arema FC vs Persipura Liga 1 Gojek 27 April 2018

Artinya, peluang untuk terkualifikasi ke Piala Dunia Rusia secara matematis masih terbuka dengan tersedianya 6 poin penuh dalam 2 laga terakhir. Namun seandainya Inggris berhasil meraup 3 poin penuh di pertandingan vs Slovenia, maka Piala Dunia Rusia 2018 dipastikan berada dalam genggamannya.

“Ini tidak melegakan. Ini apa yang kami ingin lakukan. Tujuannya mempersiapkan diri kami. Ketika kami meninggalkan Wembley, kami ingin ada di Rusia dan bersama sebuah peluang untuk mem-plot bagaimana pergerakan tim ini selanjutnya,” kata Southgate.

Pertandingan antara Timnas Inggris vs Slovenia ada dalam jadwal siaran langsung ‘live streaming’ RCTI, Jumat (6/10/2017) dini hari mulai pukul 01:45 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.