Siaran Langsung Bola RCTI Timnas Indonesia vs Islandia 2018: Strategi Milla Lawan ‘Tinggi Badan’

NontonBolaJo.com – Siaran Langsung Bola RCTI antara Timnas Indonesia vs Islandia dalam laga persahabatan internasional akan digelar hari Minggu 14 Januari 2018 mulai kick-off pukul 18:30 WIB. Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Luis Milla ditantang untuk mengatasi keunggulan postur tubuh tinggi besar para pemain dari tim berjuluk ‘Our Boys’ tersebut.

Penampilan perdana Timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, saat menang dengan skor 6-0 atas tim Indonesia Selection dimanfaatkan Milla sebagai sarana menganalisa kekuatan lawan. Meskipun berbeda pengalaman, namun pelatih asal Spanyol tersebut tetap membidik kemenangan dalam laga Timnas Indonesia vs Islandia yang disiarkan secara langsung oleh TV lokal RCTI atau dapat disaksikan secara live streaming di TV Online.

Melalui jumpa pers jelang pertandingan yang berlangsung di Hotel Fairmont, Senayan, hari Sabtu (13/1/2018), mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini sedikit mengungkapkan rencananya untuk mengatasi keunggulan skuad asuhan Heimir Hallgrimsson yang memiliki postur tubuh tinggi besar.

Sering Dilihat:  Jelang Live Kualifikasi MotoGP Valencia, Marquez Cetak Hasil Tercepat Latihan Bebas (FP3)

“Islandia memiliki fisik dan postur tubuh yang tinggi serta bagus. Kami akan memainkan permainan bola umpan pendek cepat dari kaki ke kaki. Jangan sampai kehilangan bola terus menerus. Tapi, Islandia pasti akan bermain dengan baik. Saya harap pertandingan besok berjalan seru,” ungkap Milla, seperti dilansir dari situs PSSI.

Bagi tim Garuda, pertandingan melawan salah satu peserta Piala Dunia 2018 merupakan salah satu persiapan menyambut gelaran Asian Games 2018 yang berlangsung bulan Agustus mendatang. Sayangnya, menurut Milla saat ini para pemain belum dalam kondisi terbaiknya.

“Seperti yang kita tahu bahwa laga persahabatan besok (Minggu) adalah obyektivitas kami untuk event Agustus nanti. Memang sekarang Indonesia tidak dalam keadaan baik karena pemain sedang dalam kondisi pramusim, jika ditarik lagi ke belakang bahwa pemain baru mulai latihan satu minggu. Tapi kami akan memberikan permainan yang terbaik besok, memberi gambaran yang baik meski dengan persiapan yang singkat,” paparnya.

Sering Dilihat:  Link Live Streaming MU vs Brighton Perempat Final FA Cup 18/3/2018, Waktunya Bangkit!

Sedangkan, pelatih Timnas Islandia berharap laga melawan Indonesia memberi pengalaman bagi tim-nya untuk lebih memahami gaya permainan sepakbola di luar Eropa sebelum menghadapi Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Kami bawa pemain senior dan muda, agar pemain muda dapat menambah pengalaman. Kami ingin uji coba dengan negara di luar Eropa, agar kami dapat memahami permainan beberapa negara di luar Eropa. Karena kami bermain di Piala Dunia 2018, yang pesertanya adalah ada negara di luar Eropa,” jelas pelatih yang juga berprofesi sebagai dokter gigi tersebut.

Mampukah Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Islandia di laga uji coba persahabatan internasional malam ini? Saksikan siaran langsung Indonesia vs Islandia di TV lokal RCTI pada hari Minggu (14/1/2018) malam live dari SUGBK Senayan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.