Siaran Langsung Bola RCTI Malam Ini Manchester City vs Newcastle: Ketika Guardiola Bermasalah

NontonBolaJo.com – Siaran Langsung Bola RCTI malam ini menghadirkan laga Manchester City vs Newcastle United di pekan 24 Liga Inggris, Minggu 21 Januari 2018, di Stadion Etihad, Manchester. Dalam pertandingan yang digelar mulai kick-off pukul 00:30 WIB dini hari ini, pelatih Pep Guardiola mengaku menghadapi masalah khusus.

Manchester City berjuang bangkit kembali setelah mengalami kekalahan liga pertama saat menantang Liverpool akhir pekan lalu. Duel antara City vs Newcastle yang hadir di jadwal siaran langsung RCTI dan dapat disaksikan juga secara live streaming melalui Bein Sports 1 menjadi peluang bagi The Sky Blues untuk kembali ke jalur kemenangan.

Sayangnya, Guardiola menghadapi dilema dengan absennya Fabian Delph akibat mengalami cedera lutut saat menghadapi Liverpool. Bergabungnya pesepakbola berusia 28 tahun tersebut bersama Benjamin Mendy dan (kemungkinan) Vincent Kompany di daftar absen membuat mantan pelatih Barcelona tersebut pusing saat menyusun line-up terbaik akhir pekan ini.

“Saat ini, dalam beberapa pekan ke depan, kami memiliki masalah. Kami memilikinya sepanjang musim, kami mulai hanya dengan satu bek (kiri) karena kami menghabiskan uang yang cukup untuk full-bek. Kami tahu itu dan kini masalah dengan Fabian harus kami hadapi dan mencari jalan keluarnya. Ini tidak hanya dua pertandingan, ini akan lebih lama,” tutur Guardiola, Jumat (19/1/2018), seperti dilansir dari Manchester Evening News.

Sering Dilihat:  Siaran Langsung SCTV - LIVE AEK Athens vs AC Milan, Liga Europa 2017

“Dalam situasi ini, selalu tergantung mentalitas pemain, jika mereka dapat maju. Jika mereka dapat bermain di posisi yang bukanlah posisi alami mereka dan pemain lainnya membantu mereka, segalanya akan berjalan sangat baik,” imbuhnya.

Meskipun gagal meraih poin di pertandingan liga terakhir, namun City masih kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi total 62 poin, 12 poin lebih tinggi dibandingkan MU yang berada di peringkat kedua. Sementara Newcastle tertahan di posisi ke-15 dengan selisih hanya 3 poin dibandingkan Stoke City yang terjebak di urutan teratas zona degradasi.

Meskipun demikian, pelatih The Magpies, Rafa Benitez, mengaku tim-nya tidak tertekan untuk menantang tim yang dinilainya ‘sangat bagus’ tersebut. “Kami yakin kami dapat melakukannya, meskipun kami tahu ini akan menjadi pekerjaan yang sangat sulit,” tegasnya.

Sering Dilihat:  Link Streaming Burnley vs Chelsea Liga Inggris 20/4/2018: Kejar Posisi Empat Besar

Pada pertemuan head to head perdana yang berlangsung akhir Desember 2017, Newcastle kalah tipis dengan City (skor 1-0) lewat gol tunggal Raheem Sterling di menit ke-31. “Saya katakan setelah pertandingan (pertama), ‘Saya seorang manajer dan saya hrus mencoba dan melakukan yang terbaik untuk tim saya’. Kami memiliki sejumlah peluang pada akhirnya dan kami seharusnya dapat bermain imbang.

“Kami akan mencoba melakukan dengan sangat baik dan kami mencoba mencetak gol karena ini satu-satunya cara memenangkan pertandingan. Ini bukan kompetisi kejuaraan dimana satu gol terkadang terhitung dua bagi Anda. Dalam kasus ini, kami harus mencetak lebih banyak gol dari mereka jika ingin menang dan jika tidak, kami harus mencetak gol setidaknya sebanyak mereka agar berakhir imbang,” papar pelatih asal Spanyol tersebut.

Duel sengit Manchester City vs Newcastle dapat disaksikan melalui jadwal siaran langsung TV lokal RCTI atau secara live streaming di Bein Sports 1 pada Minggu (21/1/2018) dini hari WIB.

Live Streaming Manchester City vs Newcastle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.