Siaran Langsung Bola EPL Malam Ini Brighton vs Liverpool: Kelemahan The Reds Di Mata Bek Albion

Tim Liverpool
West Brom vs Liverpool, pekan 35 Liga Inggris 21/4/2018

NontonBolaJo.com – Siaran Langsung Bola EPL Liga Inggris Malam Ini Brighton vs Liverpool digelar di Amex Stadium pada hari Sabtu 2 Desember 2017 malam mulai kick-off pukul 22:00 WIB.

Seyogyanya tim yang akan saling berhadapan, pelatih Brighton & Hove Albion Chris Hughton telah menganalisa gaya permainan dan sisi berbahaya Liverpool yang wajib dihindari andaikan tidak mau bernasib sama dengan Stoke City yang dihantam lewat tiga gol tanpa balas oleh The Reds di pertandingan sebelumnya.

“Ini sebuah sisi Liverpool yang berbahaya ketika kami tengah mendapatkan bola seperti juga ketika mereka memiliki bola, karena mereka melakukan serangan balik dengan sangat baik. Stoke datang ke sini dan mendapatkan hasil imbang dan kemudian kalah 3-0 di rumah ketika menghadapi Liverpool. Ini apa yang dapat terjadi, jadi kami perlu memastikan untuk menerapkan diri kami sendiri,” tutur Hughton, Sabtu (2/12/2017), seperti dilansir dari Express.

“Tentunya, kami dua kali tertinggal melawan Stoke dan mampu kembali. Namun melawan tim seperti Liverpool, seketika mereka mendapat keunggulan akan membuat pekerjaan menjadi teramat sangat sulit.”

Meskipun demikian, ternyata bek Brighton Liam Rosenior yakin bahwa skuad asuhan Jurgen Klopp memiliki kelemahan besar sehubungan kurangnya pemain handal di lini tengah.

“Saya telah melihat mereka memainkan sepakbola yang seru, menyerang, dan menyesakkan napas di musim ini. Namun selalu ada kerentanan di pertahanan mereka dengan sejumlah individu pemain defensif yang dipilih dan dikritik di media karena kerja yang buruk.

“Saya lebih merujuk pada kenyataan bahwa para pemain sepertinya selalu bertahan dalam isolasi, tanpa proteksi dari seorang ahli, pemain gelandang bertahan papan atas yang dapat menghentikan serangan balik dan pada gilirannya melindungi mereka di depan empat bek,” tulis Rosenior dalam kolomnya di Guardian.

“Pemain-pemain seperti Jordan Henderson, Emre Can dan Gini Wijnaldum adalah gelandang luar biasa dalam pekerjaannya sendiri namun tidak ada yang dapat disebut sebagai anchorman alami yang dengan senang hati melupakan serangan, sisi kreatif dari permainan mereka untuk duduk di depan lini pertahanan dan memberikan keseimbangan untuk melindungi mereka dari serangan balik.”

Menengarai catatan hasil, Liverpool memang sempat terlihat tidak konsisten dengan lebih banyak menorehkan hasil imbang dibandingkan kemenangan saat menghadapi delapan pertandingan lintas kompetisi antara awal September hingga pertengahan Oktober 2017.

Namun sejak akhir Oktober, The Reds tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir lintas kompetisi (5 menang, 2 seri), termasuk menahan imbang juara bertahan Chelsea sebelum menghantam Stoke City dengan skor 3-0.

Sebaliknya, klub promosi baru asuhan Chris Hughton tengah menorehkan hasil yang jauh dari konsisten, dengan 3 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 2 kali kalah dalam 9 pekan terakhir Liga Inggris.

Live streaming Brighton vs Liverpool dari Amex Stadium dapat disaksikan melalui Bein Sports 1 pada Sabtu (2/12/2017) malam WIB, namun tidak hadir dalam jadwal siaran langsung televisi lokal.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Bola Liga Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis yang Live di RCTI, SCTV, MNCTV, dan Bein Sports Malam Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here