Siaran Langsung Barcelona vs Sevilla: Tampilan Ke 600 Lionel Messi

Selebrasi gol Lionel Messi

NontonBolaJo.com – Liga Spanyol, Lionel Messi mempersiapkan penampilan ke 600 kalinya untuk Barcelona saat menjamu Sevilla di pekan 11 La Liga pada hari Minggu 5 November 2017 dini hari WIB di Camp Nou.

Messi, yang akan tampil keenam ratus kali untuk memperkuat timnya dalam jadwal siaran langsung antara Barcelona vs Sevilla yang akan mulai kick-off pukul 02:45 WIB dini hari Minggu (5/11/2017), membuat pelatihnya Ernesto Valverde ‘kehabisan kata-kata’ untuk menggambarkan karir bintang sepakbola asal Argentina tersebut.

“Ini luar biasa. Melakukan hal itu untuk klub yang sama dan mencetak gol seperti dilakukannya, mendapatkan assist seperti yang diperolehnya dan menunjukkan kecerdasan seperti yang dimilikinya adalah gila. Kami kehabisan kata-kata untuknya,” tutur Valverde dalam jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (3/11/2017), seperti dilansir dari Goal.

“Dia menampilkan betapa penting dirinya untuk klub ini. Saya tidak tahu apakah akan ada orang lain seperti dirinya. Ini bukan hanya angka (600 kali yang sangat mencengangkan), ini apa yang terjadi di pertandingan-pertandingan tersebut.”

Pesepakbola berusia 30 tahun tersebut pertama kali tampil untuk Barcelona pada bulan Oktober 2004 dan karirnya terus melesat hingga menjadi pemain bintang. Sebelum mengenakan nomor punggung 10 pada 489 pertandingan, Messi sempat 23 kali mengenakan nomor 30 dan 87 kali dengan nomor 19.

Messi juga menjadi top skorer Barca sepanjang sejarah dengan total 523 gol dalam enam kompetisi yang diikutinya, yakni La Liga, Copa del Rey, FIFA Club World Cup, Liga Champions, Super Cup Spanyol, dan UEFA Super Cup. Gol pertama Messi tercipta di bulan Mei 2005 saat melawan Albacete, sedangkan hattrick pertamanya ditorehkan dalam laga akbar El Clasico melawan Real Madrid di bulan Maret 2007 saat dirinya berusia 19 tahun.

Video hattrick pertama Messi untuk Barca dalam laga El Clasico:

Khusus saat berhadapan dengan Sevilla, pesepakbola yang dijuluki La Pulga tersebut telah mencetak 29 gol dalam 20 penampilannya. Namun Valverde yakin kali ini Sevillistas bersama pelatihnya Eduardo Berizzo berniat untuk menciptakan ujian tangguh bagi Barca setelah gagal menang dalam enam pertemuan head to head terakhir lintas kompetisi.

“Ketika anda mempersiapkan pertandingan anda kini tidak hanya melihat klubnya, anda juga melihat masa lalu, apa yang telah mereka lakukan di stadion ini sebelumnya, dan anda melihat bagaimana manajer melakukannya bersama tim sebelumnya.

“Dia (Berizzo) memiliki rekor yang bagus versus Barca. Dia memiliki hasil yang bagus bersama Celta (Vigo) dan dia berniat untuk melangkah dalam pertandingan untuk mencari kemenangan. Dia suka timnya mengambil inisiatif. Ini pertandingan yang berbahaya. Mereka ingin mencoba membalikkan situasinya, mungkin bermain agresif dan menghentikan kami mendapatkan bola di luar pertahanan.

“Ini akan sulit bagi kami untuk menguasai bola seperti yang kami sukai dan dia melakukan hal-hal yang tepat,” ungkap Valverde.

Berdasarkan catatan hasil dalam 10 pertandingan pertama di La Liga, Blaugrana hanya kebobolan tiga kali dan berhasil mencetak 28 gol, dimana 12 diantaranya dicetak oleh Messi. Akankah Messi mampu menambah pundi-pundi golnya di pertandingan ini?

Saksikan penampilan ke 600 Lionel Messi dalam siaran langsung Barcelona vs Sevilla yang hadir di SCTV pada hari Minggu (5/11/2017) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here