Siap Beraksi Di MotoGP 2018 Valentino Rossi Disebut Mirip Seperti Peter Pan, Kok Bisa?

Valentino Rossi dinilai mirip dengan Peter Pan sehingga dirinya mampu terus berjuang mengejar gelar juara dunia untuk ke-10 kalinya melalui ajang balap MotoGP 2018 meskipun di usianya yang telah mencapai 39 tahun.

Mantan bintang Ducati yang kini menjadi pundit BT Sport, Neil Hodgson, menilai bahwa gaya hidup yang mirip dengan tokoh kartun Peter Pan membuat Rossi mampu bertahan di dunia balap motor lebih lama dibandingkan pembalap lainnya.

Peter Pan merupakan karakter khayalan yang diciptakan novelis asal Skotlandia, yang menggambarkannya sebagai seorang anak muda penuh semangat dan nakal, yang bisa terbang dan tidak pernah menjadi dewasa.

“Rossi berbeda dengan siapapun yang pernah saya temui di dunia ini. Dia Peter Pan yang paling hebat. Dia tidak pernah bertumbuh – sama sekali,” tutur Hodgson seperti dilansir dari Daily Star (14/3/2018).

“Dia meninggalkan sekolah dan kemudian menjadi profesional dari usia 16. Namun dia berkelana bersama ayahnya, rekan terbaiknya, dan belum pernah menikah atau memiliki anak.

Sering Dilihat:  Marquez Rebut Pole Position Di Brno, Rossi Tetap 'Happy'

“Hidupnya adalah, tidak seperti anak kecil karena akan terdengar tidak sopan, namun saat pembalap menjadi semakin tua, tanggung jawab Anda dalam mengubah kehidupan,” imbuhnya.

Menurut Hodgson, gaya hidup The Doctor telah membuatnya tampil bagaikan pembalap yang berusia 10 tahun lebih muda dibandingkan kenyataan.

“Dia (Rossi) tidak. Jadi dia 39, namun dia tidak demikian. Dia seperti berumur 29. Selama dia menikmati apa yang dilakukannya – dan ini pada seluruh gaya hidupnya bukan hanya balapan – hasil balapan adalah obat.

“Agar dia dapat memperbaiki dirinya dia menghabiskan kehidupan di latihan, dan ketika dia bertambah cepat dia mendapatkan suntikan di lengannya. Itulah kenyataannya,” papar Hodgson.

Pundit BT Sport Neil Hodgson
Neil Hodgson menilai Valentino Rossi memiliki kehidupan mirip Peter Pan (sumber: Daily Star)

Sebelumnya, Rossi sempat mengindikasikan bahwa dirinya akan terus bertarung di dunia balap MotoGP hingga dua tahun mendatang meskipun hingga saat ini belum secara resmi memperpanjang kontrak bersama Yamaha yang akan berakhir di akhir musim 2018.

Sering Dilihat:  Jadwal MotoGP Argentina 2018: Prediksi Valentino Rossi Dan Motivasi Vinales

Pembalap legendaris asal Italia ini sempat menuturkan bahwa dirinya berniat untuk terus balapan hingga tahun 2020. Hal tersebut terungkap saat dirinya merespons mengenai keputusan Tech 3 untuk mengakhiri kemitraan bersama Yamaha.

“Pertama-tama saya tidak berharap Poncharal untuk meninggalkan Yamaha, kemudian kami mempertimbangkan kemungkinan tim (VR46) di MotoGP. Ini akan nampak luar biasa namun kami tidak akan melakukannya.

“Untuk dua tahun mendatang kami tidak akan melakukannya, juga karena kemungkinan besar saya akan balapan. Saya melihatnya sebagai peluang di masa depan, setelah saya berhenti, namun tidak di 2019 atau 2020,” ucap Rossi seperti dikutip dari GP One (1/3/2018).

Yang pasti, Rossi dan para pembalap lainnya tengah bersiap mengarungi musim baru MotoGP 2018 yang dijadwalkan akan dimulai akhir pekan ini, tepatnya hari Jumat hingga Minggu 16-18 Maret 2018 dalam MotoGP Qatar 2018 di Losail International Circuit.

Baca juga: Jadwal MotoGP Trans7 hari ini lengkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.