Siap Beraksi Di FIFA Confederations Cup 2017, Cristiano Ronaldo Tampil Beda

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo tidak terlibat dalam jadwal siaran langsung persahabatan Portugal vs Saudi Arabia

NontonBolaJo.com – Setelah sukses menjadi bintang dalam kemenangan Real Madrid di Liga Champions 2016/2017, Cristiano Ronaldo kini bersiap memperkuat Timnas Portugal dalam menghadapi FIFA Confederations Cup 2017. Target Ronaldo sangat jelas, yakni memenangkan kompetisi yang baru pertama kali diikuti oleh Portugal.

“Ini akan menjadi pertamakalinya Portugal berkompetisi untuk trofi Confederations Cup. Ini akan menjadi sesuatu yang indah dan akan tertera pada CV kami. Pastinya, impiannya adalah menang, namun kami tahu ini akan sulit karena beberapa tim luar biasa akan ada di sini. Namun dalam sepakbola, semuanya mungkin,” tutur Ronaldo kepada FIFA di awal tahun ini.

Untuk menghadapi kompetisi ini, striker bintang tersebut bahkan telah mempersiapkan penampilan yang berbeda, dengan gaya potongan rambut yang baru serta sepasang sepatu merah berdesain khusus dengan tulisan ‘CR7’. Ronaldo pun giat mengikuti latihan bersama rekan-rekannya, termasuk rekrutan baru Manchester City, Bernado Silva, dan pemain gelandang Barcelona, Andre Gomes.

Namun tidak hanya Ronaldo yang antusias menyambut kompetisi ini, pemain bek Bruno Alves pun turut bersemangat mengikuti Confederations Cup. “Bagi saya, sangat menyenangkan kembali ke Rusia dan bermain dalam kompetisi yang belum pernah kami hadapi. Ini sebuah kompetisi spesial karena banyak juara dari setiap kontingen di sini. Kami percaya kami cukup bagus untuk memenangkannya. Jika anda juara di Eropa, maka anda memiliki hak untuk dihormati,” tutur Alves seperti dilansir dari Daily Mail (15/6/2017).

Pemain bek yang telah 90 kali terlibat memperkuat timnas Portugal tersebut pun tak lupa memuji Ronaldo, yang diyakininya akan menjadi idola banyak fans serta pemain. “Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan rasa hormat saya pada Cristiano Ronaldo. Dia memenangkan semua yang diikutinya. Dia idola yang sesungguhnya… bahkan juga untuk para pemain,” tegasnya.

Seperti yang dikatakan Alves, Ronaldo nyaris telah memenangkan setiap trofi utama yang diikutinya, kecuali Piala Dunia, sejak meninggalkan Sporting Lisbon untuk Manchester United di usia ke-18 tahun pada bulan Agustus 2003. Andaikan berhasil mengangkat trofi Confederations Cup kali ini di Saint Petersburg pada hari Minggu (3/7/2017) mendatang, maka ini akan menjadi medali kemenangan ke-21 dalam sepanjang karir Ronaldo.

Turnamen FIFA Confederations Cup diselenggarakan empat tahun sekali dan diikuti oleh juara dari keenam regional (UEFA, CONMEBOL, CONCACAF, CAF, AFC, dan OFC) ditambah dengan juara FIFA World Cup edisi sebelumnya serta yang menjadi tuan rumah Piala Dunia edisi berikutnya.

Tahun ini, Confederations Cup akan diselenggarakan di Rusia, sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia 2018. Pertandingan akan digelar di empat stadion berbeda, Saint Petersburg, Moscow, Kazan, dan Sochi. Delapan timnas yang mengikuti turnamen ini terbagi atas 2 grup. Rusia, Selandia Baru, Portugal, dan Meksiko berada di Grup A. Sedangkan Grup B terdiri dari Kamerun, Cili, Australia, dan Jerman.

Untuk pertandingan perdana, akan digelar laga antara Rusia vs New Zealand pada hari Sabtu (17/6/2017). Selanjutnya, Portugal akan menghadapi Meksiko pada hari Minggu malam (18/6/2017) di Kazan Arena.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here