Serge Aurier Dan Fernando Llorente, Dua Rekrutan Anyar Tottenham Hotspur

NontonBolaJo.com – Tottenham Hotspur telah menyelesaikan penandatanganan kontrak bersama Serge Aurier dan Fernando Llorente di hari terakhir bursa transfer alias ‘deadline day’. Aurier direkrut dari Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 23 juta poundsterling (sekitar Rp 396 miliar), sedangkan Llorente pindah dari Swansea City dengan nilai transfer 41 juta poundsterling (Rp 706 miliar-an).

Llorente awalnya disebut-sebut menjadi target Chelsea. Namun pesepakbola berusia 32 tahun asal Spanyol tersebut akhirnya menandatangani kontrak 2 tahun bersama Tottenham dan kemungkinan besar diproyeksikan sebagai pelapis striker asal Inggris, Harry Kane.

Fernando Llorente
Fernando Llorente

“Saya sangat sangat gembira bergabung dengan Tottenham, klub luar biasa. Saya hanya dapat katakan bahwa saya datang ke sini untuk membantu Tottenham memenangkan gelar. Saya 32 (tahun) namun saya pikir saya dapat belajar sangat banyak dari Harry Kane dan pemain-pemain lainnya,” tutur Llorente.

Sementara itu, dengan kepergian Kylie Walker ke Manchester City, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, kini mendapatkan sosok dinamis dan kontroversial dari PSG, Serge Aurier. Pesepakbola berusia 24 tahun dari Pantai Gading tersebut tahun lalu sempat dijatuhi hukuman dua bulan penjara, yang kemudian ditangguhkan, setelah didakwa menyerang seorang petugas polisi di luar sebuah klub malam di Paris.

Serge Aurier
Serge Aurier

Hukuman tersebut sempat menghalanginya untuk bertandang ke Inggris bulan November lalu, ketika PSG menantang Arsenal di Liga Champions. Menurut aturan Under Home Office, seseorang yang dijatuhi hukuman penjara tidak bisa mendapatkan visa kerja di Inggris untuk lima tahun selanjutnya. Namun pengadilan Prancis menurunkan hukuman Aurier menjadi denda sehingga dirinya dapat mengajukan permohonan untuk ijin tersebut.

Pada hari Rabu, Home Office menginformasikan bahwa aplikasi yang diajukan Spurs telah sukses. “Ini peluang sangat besar dan menggairahkan di klub sepak bola yang sangat besar dan saya tertantang untuk membuktikan diri saya. Ini awal yang baru bagi saya,” ungkap Aurier seperti dilansir dari situs Tottenham Hotspur.

Selain Aurier dan Llorente, Pochettino juga telah merekrut Davinson Sanchez dari Ajax dengan nilai rekrut termahal yakni 42 juta poundsterling (Rp 723 miliar-an), bek Juan Foyth dari Estudiantes, serta kiper Paulo Gazzanigga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here