Sepasang Gol Isco Dan Serbuan Morata Dekatkan Spanyol Ke Rusia

NontonBolaJo.com – Sepasang gol dari Isco ditambah dengan gol tunggal Alvaro Morata mendekatkan Spanyol untuk terkualifikasi ke Piala Dunia Rusia 2018. Kemenangan Spanyol atas Italia dengan skor 3-0 membuat La Roja semakin kokoh memimpin Grup G dengan total 19 poin dan selisih gol +21, tiga poin lebih tinggi dibandingkan Italia (16 poin, +11).

Isco mengoyak gawang yang dikawal Gianluigi Buffon ketika pertandingan antara Spanyol vs Italia yang digelar pada Minggu dini hari WIB (3/9/2017) baru berjalan 13 menit. Melalui tendangan bebas, gelandang Real Madrid tersebut berhasil mengangkat bola melewati dinding penghadang dan langsung menyematkannya ke gawang.

Tertinggal satu gol membuat tim Azzurri merespons cepat. Di menut ke-22 Andrea Belotti menanduk umpan silang dari Matteo Darmian, namun David De Gea mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Bermain di ‘markas’ Real Madrid, yakni di Santiago Bernabeu, Madrid, sepertinya membuat Isco merasa nyaman. Di menit ke-40, kembali pesepakbola berusia 25 tahun ini menyerbu gawang Buffon lewat tendangan kaki kirinya setelah mendapat umpan dari Andres Iniesta. Skor 2-0 untuk keunggulan Spanyol bertahan hingga akhir babak pertama.

Sering Dilihat:  Jadwal Tes MotoGP Qatar 2018 Dimulai 1 Maret 2018

Spanyol, yang tereliminasi di Euro 2016 oleh Italia, terlihat mendominasi sepanjang pertandingan. Pelatih Julen Lopetegui juga memberikan peluang pada striker New York City, David Villa, untuk kembali tampil di panggung internasional setelah absen sejak tahun 2016. Villa menggantikan Isco di menit ke-89. Sementara Iniesta digantikan Alvaro Morata di menit ke-72.

Masuknya striker Chelsea tersebut menambah keunggulan bagi Spanyol. Di menit ke-77, Sergio Ramos berlari ke arah pertahanan Italia dan memberi umpan silang matang pada Morata yang langsung disematkan ke gawang Buffon. Keunggulan dengan 3 gol tanpa balas menutup pertandingan antara Spanyol vs Italia.

Pasca pertandingan usai, setidaknya ada dua pemain yang mendapat pujian khusus dari pelatih Spanyol. Aksi gemilang yang ditampilkan Isco mendapat pujian, begitu pula pergerakan Iniesta yang dinilai luar biasa membantu kemenangan Spanyol.

“Dia (Isco) menciptakan laga luar biasa, seperti rekan-rekannya yang lain. Dia membuka kebuntuan. Dia mencetak dua gol fantastis dan sangat bagus dalam tekanan. Dia ingin menjadi pemain utama dan beruntung dia bersama kami. Dia memiliki lebih banyak pertandingan dan itu membuatnya berkembang, menjadi dewasa, dan lebih terasah. Dia pemain luar biasa. Dia berkembang secara signifikan dengan atau tanpa bola,” tutur Lopetegui.

Sering Dilihat:  Tiga Finalis European Golden Boy 2017: Kylian Mbappe, Gabriel Jesus, Ousmane Dembele

“(Iniesta) adalah luar biasa. Dalam momen yang lebih tangguh, dia membuatnya sederhana. Saya tidak melihat surat ijin mengemudinya. Dia di usia yang fantastis untuk melakukan hal-hal luar biasa,” pujinya.

Dengan kemenangan tersebut, Spanyol memperpanjang status tak terkalahkannya di babak kualifikasi Piala Dunia hingga 60 pertandingan (47 menang, 13 seri). Sebaliknya, bagi Italia ini merupakan hasil negatif pertama di ajang kualifikasi Piala Dunia setelah 33 laga sebelumnya berakhir dengan 23 kali menang dan sisanya berakhir imbang.

“Kami memiliki keyakinan luar biasa, semangat mengagumkan, dan tahu bagaimana mengatasi momen rumit. Saya lega dan puas karena lawannya sangat rumit,” kata Lopetegui.

Selanjutnya, Spanyol akan menantang Liechtestein dan Italia akan menjamu Israel pada Rabu dini hari WIB (6/9/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.