Sepasang Gol Egy Maulana Vikri Bawa Timnas U-19 Indonesia Kalahkan Myanmar

NontonBolaJo.com – Egy Vikri Maulana mencetak dua gol kemenangan dalam pertandingan antara Timnas U-19 Indonesia vs Myanmar di Piala AFF U-18 2017 malam ini, Selasa (5/9/2017), di Thuwunna Stadium. Sempat tertinggal di babak pertama, skuad Garuda Nusantara berhasil membalikkan keadaan di babak kedua.

Timnas U-19 Indonesia tampil dengan penuh percaya diri dan langsung membangun serangan sejak awal babak pertama. Namun di atas menit ke-10 babak pertama, Myanmar mulai terlihat nyaman dan menemukan ritme permainannya. Serangan demi serangan berbalik merepotkan lini pertahanan Indonesia. Setidaknya ada lima kali penyelamatan sempurna dilakukan kiper Muhammad Riyandi untuk menjaga gawangnya tetap bersih.

Sayangnya, di menit ke-28 Riyandi tidak mampu menahan tembakan keras dari Myat Kaung Khant yang terlepas tanpa penjagaan di dalam kotak penalti. Skor sementara berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Sering Dilihat:  Hasil PSG vs Real Madrid 1-2: Taktik Jitu Zidane Diantara Insiden Asap Dan Lemparan Botol

Tertinggal 1 gol membuat Timnas U-19 langsung merespons. Bertubi-tubi serangan digelontorkan ke gawang Myanmar. Namun penjagaan ketat skuad asuhan pelatih dari Prancis, Rahad Benlarbi, mampu menggagalkan gol balasan dari Indonesia.

Di babak kedua, pelatih Indra Sjafri nampak mengubah strategi. Serangan lewat bola-bola panjang semakin deras mengalir ke arah gawang Myanmar. Beberapa pergantian pemain pun dilakukan, diantaranya dengan menurunkan Syahrian Abimanyu, Samuel Simanjuntak, hingga Asnawi Mangkualam.

Taktik Indra berhasil membuat permainan Timnas U-19 menjadi sangat ‘hidup’. Pemain-pemain Myanmar nampak kewalahan menepis rentetan serangan tim Garuda Nusantara. Hingga akhirnya Egy Maulana Vikri berhasil menyematkan bola melalui tandukannya di menit ke-71.

Selanjutnya, Egy kembali berhasil mengoyak gawang Myanmar untuk keduakalinya di injury time babak kedua. Berawal dari umpan terobosan yang dilakukan Asnawi Mangkualam, akhirnya sepakan kaki kiri Egy dari sayap kanan gawang tidak terhalau kiper Myanmar. Dengan skor 2-1 Timnas U-19 Indonesia berhasil meraup 3 poin penuh dari Myanmar.

Sering Dilihat:  Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Brunei: Septian David Maulana Andalan Luis Milla?

Kepiawaian Egy memang telah diakui ketika tampil bersama Timnas U-19 dalam Toulon Tournament di Paris. Meskipun gagal membawa trofi kemenangan, namun performa gemilang Egy yang dinilai sebagai pemain paling berpengaruh dalam tim membuat dirinya berhasil mendapat penghargaan Jouer Revelation Trophee.

Selanjutnya, tim Garuda Nusantara akan kembali beraksi dalam pertandingan kedua di Piala AFF U-18. Laga Indonesia vs Filipina dijadwalkan digelar pada hari Kamis (7/9/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.